28 Putra Terbaik Kiriman Kodim 1709 Yawa LoLos dan Ikuti Pendidikan, Ini Daftar Namanya

0
102
Persiapan calon secaba asal Kodim 1709/Yawa saat di berangkatkan untuk mengikuti Tes (HB)

Paraparatv.id I Yapen I Pencapaian yang luar biasa ditorehkan jajaran Kodim 1709 Yapen Waropen, dimana pada penerimaan Secaba TNI Angkatan Darat Tahun 2021ini mampu meluluskan sebanyak 28 putra terbaik untuk selanjutnya mengikuti pendidikan di Rindam XVII Cenderawasih di Jayapura.

Bukan hanya menjadi salah satu Kodim yang memperoleh jumlah kuota terbanyak dibandingkan Kodim-Kodim lain di wilayah Kodam XVII Cenderawasih, Dari data yang diperoleh sejumlah nama yang dinyatakan lulus berhak mengikuti pendidikan ternyata masih didenominasi oleh putra asli Papua (OAP) sehingga capaian prestasi kodim 1709 Yawa dalam hal ini banyak mendapat acungan jempol dari berbagai lapisan masyarakat di kabupaten Yapen dan Waropen.

Keberhasilan putra- putra terbaik dari dua kabupaten ini tidak diperoleh begitu saja tanpa persiapan matang maupun kerja keras dari jajaran Kodim 1709 Yawa dalam melakukan pembinaan kepada para calon siswa ini sebelum melepas mereka untuk mengikuti tahapan seleksi di Korem 173 PVB Biak dan Kodam XVII Cenderawasih.

” Capaian ini tidak lepas dari pembinaan jangka panjang selama tiga bulan yang kita lakukan sebelum mereka mengikuti seleksi” ungkap Dandim 1709 Yawa, Letkol Inf Leon Pangaribuan saat dikonfirmasi ,Kamis(23/9/2021).

Menurut Bapak Dua anak ini keinginan untuk masuk Tentara bagi putra-putri bangsa kita adalah hal yang muda jika setiap anak memiliki kemauan , pantang menyerah, sungguh-sungguh dalam latihan tidak mengandalkan orang lain dan hanya mengandalkan Tuhan.

Bagi putra terbaik Yapen dan Waropen yang telah dinyatakan lulus dan mengikuti pendidikan , Leon berpesan agar selalu semangat dan menjaga kesehatan agar dapat dilantik menjadi Sersan Dua TNI Angkatan Darat.

Sedangkan bagi para putra-putra Yapen dan Waropen yang belum lulus dalam penerimaan ini ,Dandim memberikan semangat agar tidak putus asa karena masih ada kesempatan perekrutan anggota TNI untuk Secaba maupun Tamtama ditahun mendatang.

“Jangan patah hati ,Tetap semangat , Kegagalan adalah sukses yang tertunda ,jadikan kegagalan ini sebagai motivasi, mudah-mudahan tahun depan bisa nyusul teman-temanya yang sudah lulus” pungkas Dandim Leon Pangaribuan.

Diketahui animo putra-putra Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen ini cukup tinggi dalam mengikuti perekrutan penerimaan Caba tahun 2021 ini setidaknya tercatat 170 orang yang ikut tahapan pendaftaran untuk dikirim ke Korem 173 PVB di Biak dan dari Biak khusus dari kodim 1709 mengirimkan sebanyak 48 orang ke Kodam XVII Cenderawasih.

Berikut nama-nama yang berhak mengikuti Pendidikan Bintara Pengiriman Kodim 1709/YAWA

M. Adil Pratama, M. Faisal, Arya Rafli , Ridlof Rumayoni, Adrian Bernadus Maai, Sodi Bonai, Stefanusenat, Isak Samuel Ayomi, Fernamdo Fonataba, Spener Waimbo, Marlon Imbiri, Piter Andre Woru, Oktaf Satia, Alek Karubaba, Kalep MT Waroi, Farice, Rivaldy Londa, Piet Satia, Adolfo Heren Nunaki, Afandi Farid, Vktor Lisa, Klementino Nandabyan, Jimilzon Rumbewas, Sam Oskar Woru, Argo Nababan, Masdarul, Andarias upuya dan Yan Wiliam Waroi (HB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here