Menang WO atas Kaltim, Tim Papua bakal hadapi Tim Softball Putra DKI Jakarta

0
80
Euforiah Tim Softball Putra Papua Barat, Usai Kalahkan Banten, Laga PON XX Papua. (redaksi)

Paraparatv.id | Jayapura | Dihari kedua, Softball PON XX Papua, Tim Softball Putra Papua, memetik hasil mulus setelah tim Softball Putra Kalimantan Timur dinyatakan WO (Walk Over). Kamis, 23 September 2021.

Pertandingan babak penyisian yang berlangsung di Venue Agus Kafiar Universitas cenderawasih Jayapura, Tuan Rumah Softball Papua menang telak dengan skor 7-0 dari Tim softball Putra Kalimantan Timur.

“Karena tim Kaltim tidak hadir maka Papua menang WO dengan skor 7-0,” kata ketua teknikal delegate, Ardiasyah Abidin.

Diketahui, KONI Kaltim tidak mengirimkan tim softball putra pada event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Meski begitu Ardiasyah mengaku tetap memasukan nama tim softball Kaltim karena telah melakukan pendaftaran sejak awal.

“Tim softball Kaltim telah dimasukan dalam jadwal pertandingan karena telah mendaftar by name, by numbers dan by adress,” tandasnya.

Pelatih kepala tim softball Papua, Ulysses Meija meminta kepada anak asuhnya untuk tetap bermain baik saat melawan DKI Jakarta. “Jangan pikir menang, pikir main bagus setiap game maka kita bisa meraih hasil terbaik,” katanya.

Pada cabang olahraga softball dia mengakui, semua tim berada pada level yang sama tetapi Lampung punya kekuatan berada setingkat diatas kontestan lain.

“Kami akui tim Lampung levelnya masih diatas tapi kami optimis bisa menang disetiap laga,” katanya

Dengan kemenangan Tim Softball Papua. Selanjutnya, Papua akan berhadapan dengan tim softball putra  DKI Jakarta pada Jumat (24/9).

Hasil pertandingan softball Putra PON XX Papua, Kamis, 23 September 2021, Papua menang atas Kaltim 7-0, Kalimantan tengah 0-23 Lampung, Banten 6-10 Papua Barat dan DKI Jakarta 7-4 Lampung. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here