197 Personil Polres Yapen Siap Amankan Pilkades Serenrak 2021

0
42
Wakapolres Yapen Kompol Hardi, S.H., M.H di dampingi oleh Kabag Ops Polres Yapen AKP Carrolland Rhamdhani, S.H., S.I.K., M.H. saat melepas pergeseran anggota polres kepulauan yapen dalam pengamanan pemilihan kepala desa/kampung (HB)

Paraparatv.id | Serui | Polres Kepulauan Yapen menggelar apel pergeseran anggota pengamanan pemilihan kepala desa/kampung di 82 kampung se kabupaten kepulauan yapen, yang akan di laksanakan pada hari selasa (14/9/2021), apel ini di pimpin oleh Wakapolres Yapen Kompol Hardi, S.H., M.H di dampingi oleh Kabag Ops Polres Yapen AKP Carrolland Rhamdhani, S.H., S.I.K., M.H. Bertempat di pelabuhan rakyat kampung serui laut dan pelabuhan kaboena. Senin (13/9/2021).

Wakapolres Yapen Kompol Hardi, S.H., M.H mengatakan, sebanyak 197 personil anggota polres yapen termasuk anggota Polsek yang di turunkan untuk pelaksanaan pemungutan suara kepala desa/kampung yang akan dibagi untuk ditugaskan untuk pengamanan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“hari ini sudah kita geserkan anggota yang menggunakan jalur laut karena lokasi mereka jauh-jauh dan akan juga melibatkan anggota dari masing-masing polsek, serta besok akan bergeser lagi anggota yang daerah pemilihannya dekat-dekat kota”.tandas Wakapolres.

Terkait dengan daerah yang di anggap rawan akan terjadinya keributan, Kompol Hardi menegaskan, semua tempat berpotensi rawan akan keributan apalagi saat pelaksaan pemilihan, namun di katakan sebelumnya sudah melakukan sosialisasi kepada para calon kepala desa/kampung agar dapat menyampaikan kepada seluruh pendukungnya untuk tidak melakukan hal-hal yang akan membuat keributan, pengamanan ini juga akan bersama-sama dengan anggota TNI.

“kami sudah menyampaikan kepada para calon kepala kampung untuk dapat bersama-sama menjaga situasi yang aman, tertib, lancar dan kondusif, agar tetap mengikuti aturan-aturan yang ada terlebih bagi para masyarakat pendukung masing-masing calon”.tandas Wakapolres Yapen. (HB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here