Telkomsel Gelar Webinar Pembelajaran Daring bagi Ratusan Kepala Sekolah dan Guru se-Papua Maluku

0
94
Webinar yang diselenggarakan Telkomsel bagi Ratusan Guru dan Kepsek se Papua dan Maluku (IST)

Paraparatv.id| Jayapura | Sebagai wujud apresiasi kepada para kepala sekolah dan guru, Telkomsel menggelar webinar yang berjudul “Pembelajaran Jarak Jauh Asyik & Seru Bersama Guru Zaman Now”.

Sebanyak 234 kepala sekolah dan guru yang berasal dari Provinsi Papua, Papua Barat, dan Maluku hadir secara virtual dalam kegiatan ini.

General Manager DLS and Direct Sales Telkomsel Area Pamasuka Franky Tumbelaka mengatakan, apresiasi yang sebesar-besarnya dari Telkomsel tujukan kepada guru-guru di seluruh Indonesia khususnya di Regional Papua Maluku yang berjuang di tengah pandemic Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Meski ditengah pandemi dengan segala keterbatasan Kepala Sekolah dan Guru mampu memberikan pengajaran yang luar biasa kepada para muridnya.” katanya dalam releasepers Kamis (26/8).

Franky menambahkan webinar ini diselenggarakan bagi para kepala sekolah dan guru agar mendapatkan pemahaman lebih jelas, efektif, dan optimal terhadap kegiatan belajar mengajar yang saat ini masih diselenggarakan secara daring.

Selain materi webinar, Telkomsel juga menyampaikan materi mengenai Bantuan Kuota Data Internet untuk sekolah yang merupakan bantuan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Tak lupa, aplikasi Skul.id dan CloudX juga turut diperkenalkan kepada para peserta webinar sebagai aplikasi penunjang proses pembelajaran jarak jauh.

“Upaya kami dalam mewujudkan ekosistem digital yang berkesinambungan di Indonesia juga menyentuh program-program Corporate Social Responsibility (CSR) yang menghadirkan solusi dalam memberikan dampak sosial positif di Indonesia khususnya di wilayah Indonesia Timur. Semoga dalam webinar ini, para peserta dapat menambah manfaat untuk kita semua. Mari kita bersama unlock the future membuka peluang dan kesempatan untuk Indonesia yang lebih baik,” pungkas Franky.

Lohjenawi Trinadi yang merupakan seorang merupakan seorang psikolog, fasilitator, dan juga konsultan yang hadir sebagai narasumber utama.

Pada pemaparannya, Lohjenawi selalu menekankan kepada para peserta untuk memberikan cara yang berbeda dalam kegiatan belajar mengajar. “Jika suatu hal hanya dilakukan biasa-biasa saja dan terus diulang-ulang, maka jangan pernah berharap untuk mendapatkan hasil yang luar biasa. Terutama untuk murid dengan usia millennial yang lebih kritis pola pikirnya,” begitu pesannya.

Di samping itu, Lohjenawi juga memberikan berbagai tips untuk mengatasi pembelajaran daring di wilayah yang sinyal maupun perangkatnya kurang mumpuni. (*/Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here