Sedu Sedan, Keseruan Para Investor Saham dari Berbagai Daerah

0
51
Webinar Zoom Cerita Investor Nusantara yang diselenggarakan oleh BEI (Ist)

Paraparatv.id | Jayapura | Dalam rangka meramaikan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia, Bursa Efek Indonesia dari 8 kantor perwakilan yaitu Maluku, Papua, Sulawesi Selatan, Banjarmasin,  Solo, Bandung, Medan dan Riau mengajak para investor untuk menceritakan keseruan berinvestasi baik kisah suka maupun duka dalam investasi saham.

Acara dengan tema Ceria, Cerita Investor Nusantara ini diselenggarakan Selasa, (25/8) menggunakan aplikasi Zoom Online.

Narasumber dalam kegiatan ini mengundang 8 perwakilan investor dari berbagai daerah dan berbagai profesi. Mulai dari mahasiswa, dokter, satpam, driver ojek online, wartawan hingga penggiat difabilitas. Pemilihan narasumber yang beragam dan dari berbagai latar belakang ekonomi bertujuan untuk menghaspus paradigma yang selama ini beredar di masyarakat bahwa investasi di pasar modal harus orang orang berduit

“Semua bisa berinvestasi. Semua memiliki hak yang sama untuk sejahtera. Pasar modal menjadikan masyarakat merdeka secara finansial”, kata Emon Sulaeman selaku moderator acara Ceria dalam releasepers Kamis (25/8)

Dalam acara tersebut, driver ojek online, M. Risky dari Riau. Ia berusaha menyisihkan uang pendapatannya untuk berinvestasi saham. “Saya sadar bahwa kebutuhan kedepan semakin besar. Saat ini saya sudah punya pendapatan meskipun terbatas, namun saya sisihkan untuk beli saham. Dan saya sudah merasakan bagaimana mengatur keuangan yang baik dengan berinvestasi saham,” katanya.

Tak kalah menarik cerita dari investor asal Papua, Desmon Wanimbo, ST yang saat ini merintis karir di dunia politik. Desmon mulai berinvestasi saham sejak tahun 2019 dimana perjalanan investasi nya diawali dengan penuruna harga saham yang telah dibeli. Namun ia tidak menyerah dan memutuskan untuk mendalami lagi cara analisa saham yang tepat. “Saat ini saya masih menyimpan saham Bank BCA (BBCA), dan beberapa perusahaan lainnya, dan puji Tuhan dari tabungan investasi bisa saya gunakan dalam acara minang (lamaran)” pungkas Desmon.

Acara Ceria ini akan terus berlanjut dengan cerita cerita investor dari berbagai daerah. Dengan adarnya program ceria ini, diharapkan dapat mendorong niat dan memotivasi masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan pasar modal sebagai sarana untuk mempersiapkan kemerdekaan finansial. (*/Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here