Tekan Penyebaran Covid19 Satgas Covid Kota Jayapura Gencar Yustisi Sergap

0
54
Kasat Pol PP Kota Jayapura, Muhsin Ningkeula. (Foto: AY)

Paraparatv.id | Jayapura | Tim Satgas Covid19 Kota Jayapura gencar lakukan yustisi “Sergap” pada ruang-ruang publik di Kota Jayapura. Menyasar para pelaku usaha dan warga yang berada di tiap pusat perbelanjaan yang tersebar di Kota Jayapura.

Kamis pagi, (19/8/2021), pusat perbelanjaan dan taman bermain di Papua Trade Center (PTC) Kelapa Dua, Entrop, Distrik Jayapura Selatan menjadi titik pertama “Sergap” petugas swab antigen yang dikawal langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Jayapura, Muhsin Ningkeula.

“Untuk hari ini, di Jayapura Selatan ada dua tempat yang kami sasar yaitu PTC yang saat ini sedang berlangsung, kemudian di Saga Polimak dan beberapa pertokoan, setelah itu, Tim akan bergeser ke Gelael.” Kata Muhsin, disela-sela aktifitasnya mengkoordinir tim “Sergap” di halaman food cuort (tempat makan) PTC, Kamis (19/8/2021).

Muhsin menjelaskan pada giat ini, pihaknya menargetkan 80 orang yang akan terjaring swab antigen dalam “sergap” kali ini. Ia juga mengantisipasi bila dari target angka tersebut berlebih, maka pihaknya siap mendatangkan tambahan alat swab.

“Target swab hari ini delapan puluh khusus di areal PTC. Jika nanti ternyata masyarakat masih banyak ya kita datangkan lagi alat agar tercover semua.” jelas Muhsin.

Sementara, agenda selanjutnya, Muhsin menambahkan bahwa pihaknya masih akan berkoordinasi lebih lanjut di tempat mana saja yang akan dilakukan yustisi sekaligus sidang di tempat.

“Besok kami akan melaksanakan yustisi sekaligus sidang di tempat. Namun lokasinya akan kami koordinasikan dulu. Apakah nanti di wilayah Waena atau di wilayah kota itu kami masih koordinasi.” Bebernya.

Warga yang terdiri dari pelaku usaha, pengelola, karyawan pertokoan dan pengunjung di PTC Entrop saat ikuti swab test Tim Satgas Covid19 Kota Jayapura. Kamis, 19 Agustus 2021. (Foto: AY)

Muhsin mengungkap, sebelumnya, yustisi “Sergap” ini juga telah menyasar sejumlah pedagang di pasar tradisional Hamadi. Sedikitnya 189 orang yang terjaring dalam swab test yang dilakukan pihaknya, terdapat 2 orang dengan hasil tes reaktif.

“Ini menandakan bahwa kekebalan (imun tubuh) masyarakat terhadap Covid19 di Kota Jayapura mulai terbentuk.” Ungkap Muhsin.

Kepala Satpol PP Kota Jayapura ini juga mengimbau kepada warga agar tidak khawatir dengan adanya yustisi yang dilakukan tim satgas Covid19 Kota Jayapura.

“Harapan Wali Kota Jayapura, apa bila masyarakat sudah vaksin, minimal delapan puluh persen, kita sudah bisa beraktifitas tanpa masker. Oleh sebab itu kita juga mengimbau kepada masyarakat tidak usah takut. Datanglah ke tempat-tempat vaksin yang disediakan pemerintah, Swasta maupun BUMN di Kota Jayapura agar masyarakat yang sudah divaksin itu akan membantu kita beraktifitas normal sekaligus kita menyongsong PON nantinya kita bisa menonton langsung cabang olahraga yang dipertandingkan di Kota Jayapura.” Pungkas Muhsin Ningkeula. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here