KP2KP Serui Tanamkan Sikap “Generasi Muda Sadar Pajak Wujud Bela Negara”

0
66
Kepala KP2KP Serui Agung Cahyono ( masker putih ) saat memberikan plakat kepada Kepsek SMA N 2 Serui Ely Max Mambay dalam kegiatan pajak bertutur bagi calon wajib pajak (IST)

Paraparatv.id | Serui | Pajak Bertutur adalah salah satu upaya menanamkan kesadaran pajak sejak dini, demikian diungkapkan Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Serui Agung Cahyono S.E., M.A. di sela-sela kegiatan pajak bertutur bagi siswa dan siswi di SMA Negeri 2 Serui. Rabu (25/8/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini para Pegawai KP2KP Serui sebagai tim penyuluh dan bertindak sebagai pemateri adalah Moch. Oktafianto, hadir juga Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Serui Drs. Ely Max Mambay, M.Pd serta perwakilan guru.

Agung mengatakan, Pajak Bertutur yang merupakan kegiatan tahunan adalah upaya bersama Direktorat Jenderal Pajak di seluruh Kantor Pajak Se Indonesia untuk menanamkan kesadaran pajak kepada peserta didik dan tenaga pendidik melalui integrasi materi kesadaran pajak dalam pendidikan khususnya bagi siswa siswi sebagai calon Wajib Pajak yang baik di masa yang akan datang.

“Budaya sadar pajak harus ditanamkan sejak dini melalui pendidikan agar terbentuk karakter generasi bangsa yang cinta tanah air dan wujud bela negara melalui kesadaran melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan”. tandas Agung Cahyono.

Dirinya menambahkan, dalam kegiatan yang diselingi dengan bermain game yang diikuti oleh seluruh siswa siswi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, juga memberikan pemahaman apa itu pajak dan manfaat dari membayar pajak itu sendiri.

“tentunya kami berharap kepada para calon Wajib Pajak ini, sebagai warga negara Indonesia yang baik nantinya dapat menjadi Wajib Pajak yang patuh guna membayar pajak dan itu semua untuk kemajuan bangsa indonesia ini juga kemakmuran seluruh masyarakat”.

Selaku pimpinan KP2KP Serui membawahi wilayah kerja Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen mengungkapkan bahwa dengan kegiatan edukasi perpajakan diharapkan semakin meningkatkan kesadaran Wajib Pajak maupun calon Wajib Pajak dengan demikian akan meningkatkan pula kepatuhan Wajib Pajak dari tahun ke tahun.

Sementara itu, Ely Max Mambay selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Serui sangat memberikan apresiasi kepada KP2KP Serui yang telah melakukan kegiatan ini dalam upaya mewujudkan generasi yang punya kesadaran pajak sejak dini.

“ini sangat baik sekali, tentunya siswa siswi bisa sejak dini dapat mengetahui pentingnya dan manfaatnya dari pembayaran pajak”.singkatnya. (HB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here