Esport menjadi cabor yang tampil eksebisi di PON XX Papua

0
46
Ketua Pelaksana Eksibisi Esports PON XX Papua, Glorya Famiela Ralahalo Esports Resmi Jadi Satu Diantara 10 Cabor Eksibisi di PON XX Papua (Foto: Nesta Makuba)

Paraparatv.id | Sentani | Esports secara resmi akan menjadi satu diantara 10 cabang olahraga (Cabor) yang diberi kesempatan bereksebisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021, Demikian disampaikan oleh Ketua Pelaksana Eksebisi Esports PON XX Papua Glorya Famiela Ralahalo ketika memberikan keterangan kepada wartawan, di Kota Sentani, Distrik Sentani, Rabu (25/8/2021).

Di mana, dalam pagelaran PON XX Papua Tahun 2021 menjadi debut cabang olahraga Esports. Glorya mengungkapkan, ada tiga nomor pada cabang olahraga Esports yang sudah pasti dipertandingkan secara battle royal di Papua dalam Eksebisi Esports PON XX Papua di akhir September 2021 mendatang. Ketiga nomor pada cabang olahraga elektronik itu adalah Gim Free Fire, eFootbaal PES dan Mobile Legends Bang Bang.

“Esports menjadi salah satu cabang olahraga dari 10 cabang yang akan mengikuti eksibisi PON XX di Papua. Pada eksibisi tersebut akan dipertandingkan tiga nomor pertandingan dengan genre secara battle royal Gim Free Fire, Mobile Legends dan eFootbaal PES,” jelas Glorya.

“Sementara untuk gim sepak bola yakni eFootbaal PES itu akan dipertandingkan secara perorangan ataupun ganda pada console gim,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk pendaftarannya dibuka secara umum dan siapapun dapat berpartisipasi di dalamnya.
“Pendaftarannya bisa dilakukan secara online di website, garudaku.com dan akan diikuti oleh seluruh atlet dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia,” cetusnya.

Untuk seleksi atlet Esports yang akan mengikuti eksebisi ini, kata dia, sudah dilakukan sejak bulan Juli 2021 lalu oleh masing-masing Pengprov ESI yang ada di seluruh Indonesia.

“Jadi setiap daerah nanti akan mengirimkan tim atau atlet untuk mewakili daerahnya masing-masing dan seleksinya ini akan dilakukan di masing-masing provinsi,” ucapnya.

“Venue atau lokasi yang akan digunakan untuk eksebisi Esports ini, kata Glorya, itu akan menumpang di venue Kriket, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura. “Kita sudah survei lokasinya dan sangatlah layak,” tutupnya. (Nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here