Kekompakan Warga Miosnum Dalam Pra TMMD Ke 112 di Kepulauan Yapen

0
91
Suasana TMMD ke 112 saat warga bersama TNI bergotong royong dan sinergi. (HB)

Paraparatv.id | Serui | Mengawali kegiatan Pra TMMD ke-112 TA. 2021, oleh Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa di Kampung Miosnum Distrik Pulau Yerui Kabupaten Kepulauan Yapen, mendapat perhatian dari masyarakat yang sangat antusias untuk langsung berbaur dan mengambil bagian bersama personel satgas dalam proses awal pekerjaan pembangunan rumah warga, Selasa (31/08/2021).

Kekompakan dan kebersamaan Satgas TMMD dan warga, terlihat saat apel pengecekan dan juga pembagian tugas yang dilakukan oleh Kapten Inf Judiaman Purba Pasiter Kodim 1709/Yawa selaku SSK Satgas TMMD, yang juga turut dibantu oleh Sertu Prayogo selaku Kepala Tukang, satu persatu personel satgas TMMD yang dibagi-bagi menjadi beberapa kelompok kerja, yang didalamnya juga terdapat beberapa warga yang ingin mengambil bagian dalam proses awal pembangunan, sebelum memasuki lokasi kerjanya masing-masing.

Dikatakan Kapten Purba, apel pengecekan dan pembagian tugas ini sangat penting dan harus dilakukan, mengingat kali ini merupakan proses awal pembangunan, maka diharapkan tiap-tiap ketua kelompok kerja nantinya dapat mempersiapkan dan merencanakan seberapa banyak bahan material yang akan dibutuhkan dan digunakan dalam awal proses  pembangunan, serta mengetahui kendala apa saja yang akan dihadapi dalam pembangunan rumah-rumah warga tersebut”.

“Kami sangat bersyukur dan memberikan apresiasi yang tinggi, serta mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh warga masyarakat, yang telah hadir untuk membantu satgas TMMD dalam proses pembangunan ini, mulai dari awal kami tiba ditempat ini”.tandasnya.

Ia mengungkapkan, respon warga sangat positif terhadap keberadaan anggota TNI, dan warga pun langsung berbaur, menjalin kebersamaan dan kekompakan bersama seluruh personel satgas TMMD Kodim 1709/Yawa dalam proses awal pembangunan rumah TMMD ke-112 TA. 2021 yang ditujukan bagi warga miosnum yang belum memiliki tempat tinggal. pungkasnya.

Setelah dibagi tugas, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker) seluruh personel satgas TMMD bersama-sama warga pun langsung saja memasuki lokasi kerjanya masing-masing dan bekerjasama dalam mengawali proses pembangunan, yaitu dalam pembuatan patok pondasi (bowplank), menggali lubang pondasi, hingga bersama-sama bergotong-royong mempersiapkan dan mengangkut bahan material yang akan digunakan dalam pembangunan rumah TMMD tersebut. (HB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here