Sub PON Cluster Merauke siapkan Akomodasi 1193 Atlit

0
73
Eli Dumatubun, Ketua Harian Sub PB PON XX Kabupaten Merauke (Yumthe)

Paraparatv.id | Jayapura | Sub Panitia Besar (PB) Pekan Olah raga Nasional 20 (PON XX) Kabupaten Merauke sebagai salah satu klaster penyelenggara menyiapkan akomodasi untuk melayani 1193 atlit yang akan berlaga di Bumi Anim Ha.

Ketua Harian Sub PB PON XX Kabupaten Merauke, Eli Dumatubun mengatakan klaster penyelenggara di ufuk Selatan Bumi Cenderawasih itu akan menerima 1193 kedatangan para atlit PON XX yang terdiri dari enam cabang olah raga yang akan dipertandingkan.

“Untuk data pasti, atlit yang akan datang itu 1193 atlit. Jumlah itu yang ditanggung oleh akomodasi.” Kata Eli Dumatubun kepada Paraparatv.id usai ikuti RDP PANSUS PON XX dan PPN XVI Papua, Senin (30/8) malam.

Meski non akomodasi pun luput diperhitungkan, lanjut Eli, bagi keluarga para atlit pihaknya telah berkoordinasi dengan pengelola penginapan atau home stay yang ada di Merauke.

“Non akomodasi juga yang tidak ditanggung banyak yang datang, dari keluarga atlit, dan kita sudah bantu koordinasi dengan pemilik-pemilik tempat rumah yang perlu disewakan, home stay yang disewakan kita sudah koordinasi.” Beber Eli.

Meski ada beberapa pekerjaan yang belum tuntas, seperti lampu pertandingan yang belum terpasang pada Stadion Katalpal disebabkan masih menunggu proses perakitan dan pengiriman dari negara Tiongkok.

“Di Stadion Katalpal kita kendalanya cuma lampu yang untuk pertandingan sampai hari ini kontraktornya menyampaikan bahwa lagi dikerjakan atau dirakit di Cina (Tiongkok), dan kepastian tiba itu sebelum PON dimulai.” Tukas Eli Dumatubun.

Sub PB PON XX Kabupaten Merauke sebagai klaster penyelenggara akan melayani enam cabang olah raga dan menyediakan lima venue PON XX Papua.
Enam cabor itu diantaranya, Sepak bola Putri, Catur, Anggar, Gulat, Wushu, dan Bermotor.

Sementara, lima venue yang telah disiapkan di Kabupaten Merauke yakni, Stadion Katalpal, Swiss-bell Hotel, Gedung Arkilaus Sai, GOR Hiad Sai, Sirkuit Freegeb Waninggap Sai Gautak.

Eli Dumatubun meyakinkan bahwa Sub PB PON XX Kabupaten Merauke siap mengharumkan nama Bumi Anim Ha dan Tanah Papua demi sukses Pekan Olah raga Nasional ke-20. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here