Ini 8 cabor PON XX Papua yang akan dihelat Pada September 2021

0
82
Venue Softball Universitas Cenderawasih Jayapura (foto Jorsul)

Paraparatv.id | Jayapura | Jelang opening ceremony Pekan Olahraga Nasional XX Papua yang akan bergulir pada 2 Oktober 2021 di Lukas Enembe Stadium, namun dijadwalkan sejumlah cabang olahraga PON XX Papua akan dihelat pada September nanti.

Ketua Bidang I PB PON Yusuf Yambe Yabdi,  mengatakan sejumlah cabang Olahraga akan bertanding pada bulan September sehingga pihaknya bersama SUB PB PON XX Kota Jayapura dan Technikal Delegate soft Ball dan Base Ball meninjau venue sekaligus membahas seluru bidang untuk menyambut kehadiran kontingen yang akan datang.

“di Kota jayapura kita mengawali dengan cabang olahraga yang akan bertanding di bulan September, jadi softball baseball yang akan digulir pada 23 september hingga 3 Oktober 2021,”jelas Yusuf, usai memimipin peninjauan kesiapan Venue Softball Universitas cenderawasi, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Dijelaskan di kota jayapura akan digelar 8 cabang olahraga yang akan mengawali pertandingan PON XX Papua di bulan September.

Alasan di tinjaunya Venue softball dan baseball, ungkap Yusuf merupakan cabang olahraga yang akan mengawali seluru pertandingan pon yang  pembukaannya akan di gelar pada 2 oktober di Lukas Enembe stadium Kampung Harapan, sentani Timur kabupaten Jayapura.

Yusuf mengungkapkan, pertadingan cabang olaharga softball dan baseball akan dihelat di dua venue yakni venue Universitas cenderawasih dan Venue Auri di Doyo. Direncanakan pihaknya akan melakukan pembukaan pada 19 agustus 2021 di venue Auri sekaligus mengecek kesiapan  kekurangan dilapangan.

“dikabupaten jayapura kita rencana melakukan hal yang sama, pembukaan pada tanggal 19 besok setelah upacara tujubelasan, untuk pembukaan dengan demikian kita melakukan  evaluasi  dan juga pemantapan dilapangan, fungsi-fungsi dilapangan,”cetus Yusuf selaku ketua Bidang I PB PON XX Papua.

Sementara itu, Technikal Delegate Softball dan baseball PON Papua, Ardiansyah Abidin mengatakan dari dua cabang olahraga softball dan baseball akan di ikuti sebanyak 190 orang dan 60 oficial dari total 14 tim.

Ardiansyah mengutarakan, seluruh pertandingan penyisihan akan bergulir di venue uncen dan auri, dan untuk semifinal dan final akan dihelat di Venue Auri.

“Selama babak penyisihan semua tim ketemu, untuk emapat besar seluru pertadingan akan pindah di venue auri, “ungkap Ardiansyah.

8 cabang olahraga yang akan mengawali pertandingan sebelum pembukaan PON yakni Softball, Baseball, Tenis Lapangan, sepak Bola, sepak takrauw, dayung Canoeing, sepatu roda dan Voli Indoor. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here