HUT RI ke 76, BTM mengajak Jaga NKRI dan Pancasila

0
60
Wali Kota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT RI ke 76 tahun tingkat kota jayapura di lapangan apel kantor walikota, selasa 17 Agustus 2021

Paraparatv.id | Jayapura | Peringatan Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, Pemerintah Kota Jayapura melangsungkan upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih di lapangan apel, kantor Walikota Jayapura. Selasa, 17 Agustus 2021.

Upacara yang berlangsung sejak pukul delapan pagi, waktu Papua itu diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano bertindak selaku inspektur upacara pengibaran bendera merah putih. Sementara, Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru akan bertindak selaku inspektur upacara penurunan bendera pada sore hari.

Mayor Laut (K) dr. Agung malinda Sp.OT. dipercayakan mengemban amanah sebagai Komandan Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan kemerdekaan Indonesia ke 76 tahun tingkat Kota Jayapura.

Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan ulang tahun ke-76 Republik Indonesia kali ini pelaksanaannya persis saat 17 Agustus 2020 silam. Mengingat bahwa situasi pandemik Covid-19 masih melanda Bumi Port Numbay.

Tamu undangan dibatasi oleh panitia pelaksana upacara kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun tingkat Kota Jayapura sebanyak 120 orang. Hal ini sesuai dengan petunjuk dari Sekretariat Negara.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat dijumpai awak media usai prosesi upacara, menyampaikan pada peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 kini, warga Kota Jayapura untuk tetap menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta pengamalan nilai-nilai nasionalisme.

“Pesan saya di 76 tahun kemerdekaan ini kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura, mari kita menjaga keutuhan NKRI, kita menjaga Pancasila sebagai dasar negara kita, mari kita terus tanamkan nasionalisme untuk seluruh masyarakat di Kota Jayapura, dan menjunjung tinggi patriotisme kita kepada bangsa dan negara.” Ujar Benhur Tomi Mano.

Selaku kepala daerah yang menghendaki kemakmuran bagi segenap warganya, Tomi Mano juga senantiasa mengimbau kepada warga agar tetap patuhi protokol kesehatan, taat peraturan pemerintah, demi keselamatan semua serta dapat menjalankan aktifitas sebagaimana hidup tanpa kecemasan pandemik Covid-19.

“Kita terus bekerja sama membangun kota ini sesuai dengan motto kita, Satu Hati Membangun Kota untuk Indonesia. Tugas kita di momen ini, kita mengisi kemerdekaan di segala bidang, bidang pendidikan, bidang ekonomi, dan bidang infrastruktur. Tujuan kita ada pada alinea ke empat undang-undang dasar 1945 adalah mensejahterahkan masyarakat.” Kata Benhur Tomi Mano seraya berharap momen peringatan kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun ini seluruh lapisan masyarakat dapat mengambil peran guna mempererat dan menjaga keutuhan bangsa. (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here