Bupati Natalis: Mari jaga Intan Jaya dari penyebaran COVID-19

0
38
Natalis Tabuni, S.Sos., M.Si

Paraparatv.id | Intan Jaya | Walau berada pada status level 2 penyebaran covid 19 di Kota Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Upaya pencegahan dan menyeleamatkan manusia dari ancama Virus Covid 19 terus dilakukan.

“Mencegah lebih baik dari pada mengobati sebab kalau sudah ada kasus COVID-19 akan lebih sulit untuk mengatasi. Mari kita jaga Intan Jaya dari penyebaran COVID-19,” kata Natalis pada arahannya di hadapan ratusan ASN dan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Intan Jaya, 17 Agustus 2021.

Bupati Natalis sesalkan para pihak yang berkoar-koar di media massa minta pemeriksaan pengguna dana COVID-19. Sebab dana digunakan untuk upaya pencegahan penyebaran COVID-19 demi menyelamatkan masyarakat Intan Jaya dari ancaman virus Corona.

“Saya tidak melindungi OPD dan silahkan lakukan pemeriksaan terhadap OPD yang sudah menggunakan dana untuk penanganan COVID-19 sesuai dengan mekanisme keuangan yang berlaku, bukan berkoar-koar ” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa wabah COVID-19 belum berakhir jadi jangan pikir dana, tetapi pada intinya berpikir bagaimana selamatkan masyarakat Intan Jaya dari wabah tersebut.

Dikatakan bahwa Kabupaten Intan Jaya terukur dan paling minimalis penggunaan dana COVID-19 serta tidak sampai pada presentasi yang ditetapkan oleh Kementerian terkait.

Tabuni menegaskan bahwa penanganan dan upaya pencegahan tetap berjalan agar tidak ada lagi kasus di Intan Jaya sampai COVID-19 berakhir dari muka bumi ini.

“Pemerintah baik ASN, DPR maupun masyarakat sama-sama memerangi COVID-19 untuk melindungi masyarakat Intan Jaya,” tambah Bupati.*(ER)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here