Dandim 1709/Yawa ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19

0
75
Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan saat memberikan arahan pada kegiatan pembinaan peningkatan kemampuan KB TNI Semester II TA. 2021 kepada seluruh warga yang tergabung dalam Keluarga besar TNI diwilayah Yapen. (foto istimewa)

Paraparatv.id | Serui | Berlokasi di Aula Jenderal Sudirman Makodim 1709/Yawa Jl. Maluku Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kodim 1709/Yawa gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan KB TNI Semester II TA. 2021, kepada seluruh warga yang tergabung dalam Keluarga besar TNI diwilayah Yapen, Kamis (05/08/2021).

Kapten Inf Judiaman Purba, Perwira Seksi Teritorial Kodim 1709/Yawa mengungkapkan, Kegiatan ini diadakan untuk Mempererat tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik antara Kodim 1709/Yawa dengan Keluarga besar TNI yang ada di Yapen, karena dengan kegiatan yang nanti akan diisi dengan materi Pembinaan Kesadaran Bela Negara,

“diharapkan para generasi muda penerus bangsa yang turut hadir dalam kegiatan nantinya dapat menggunakannya dalam membangun karakter bangsa ini, sekaligus sebagai kekuatan dasar yang harus dibangun untuk menjaga Ketahanan Nasional,” ungkap Kapten Inf Judiaman Purba.

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H, secara resmi membuka dan memulai kegiatan tersebut dengan memberikan materi Pembinaan Kesadaran Bela Negara kepada seluuh peserta yang hadir.

“Kegiatan usaha bela negara berkaitan erat dengan usaha pertahanan dan keamanan negara yang bersifat semesta, melibatkan seluruh lapisan masyarakat dan juga pengamanan sumber daya nasional yang telah dipersiapkan secara dini oleh pemerintah dan diselenggarakan secara total terpadu dan berkelanjutan untuk menegakkan kedaulatan negara,keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dari segala ancaman sesuai undang-undang nomor 3 tahun 2002”.tandas Dandim 1709/Yawa.

Sebab itulah, dirinya menegaskan kepada seluruh peserta yang hadir, “Yakinlah akan Pancasila, taat Kepada Tuhan YME, jalankan kewajiban dan perintah agama, dahulukan kepentingan umum daripada pribadi, sumbangkan seluruh tenaga pikiran, kemampuan dan keahlian kita untuk kepentingan bangsa dan negara, serta kita harus siap membela negara dari berbagai ancaman yang ada dan yakinlah bahwa pengorbanan kita tidak akan sia-sia sambungnya.

“Terkhususnya lagi, pada masa-masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, kita harus bisa dan wajib untuk menjaga ketahanan nasional dengan turut menyukseskan Vaksinasi Nasional Covid-19, yang saat ini sedang digalakkan oleh Pemerintah Pusat maupun daerah, dengan turut menyukseskan Program Vaksinasi ini, itu juga merupakan bagian dari bela negara, karena itu marilah kita bersama-sama meyakinkan para keluarga, sanak saudara, kerabat dan seluruh lapisan masyarakat yang ada disekitar kita, untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19”, cetusnya.

lanjut di katakan, kalau bukan kita siapa lagi, jangan tunggu sampai Covid-19 ini merenggut nyawa dari orang-orang yang kita sayangi, barulah kita sadar dengan pentingnya vaksinasi, Polkes Kodim 1709/Yawa sampai saat ini masih terbuka untuk umum, ajak semua sanak saudara dan kerabat kita kesini untuk menerima vaksin, agar kita dapat menangkal penyebaran virus yang saat ini masih merajalela diwilayah yang kita cintai dan banggakan ini, dan ingat untuk selalu disiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas kita sehari-hari, pungkas Leon kepada seluruh peserta yang hadir. (HB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here