Bantu Percepat Tangani C19, Prajurit TNI AL laksanakan Donor Kovalesen

0
75
Prajurit TNI AL dari Lantamal X melaksanakan kegiatan Donor Darah Plasma Konvalesen Jumat (13/08/21).

Paraparatv.id | Jayapura | Dalam rangka HUT RI yang ke-76 dan membantu pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19, Prajurit TNI AL dari Lantamal X melaksanakan kegiatan Donor Darah Plasma Konvalesen yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan di RSUD Kota Jayapura, Jumat (13/08/21).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah merupakan instruksi langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S. E., M. M. dalam rangka untuk mempercepat penanganan Covid-19 di seluruh negeri. Lantamal X yang mengerahkan prajuritnya yang pernah terpapar Covid-19 untuk melaksanakan Donor Plasma Konvalesen untuk memenuhi kebutuhan plasma konvaselen di jayapura.

Komandan Lantamal X Jayapura, Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung yang ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa, kegiatan yang sudah berlangsung dari kemarin ini yang bersamaan dengan kegiatan Donor Darah Reguler yang disaksikan langsung oleh Bapak Kasal dan Ketua PMI Pusat melalui Vicon dari Kolinlamil Jakarta.

Ditambahkan Feryanto P. Marpaung , kegiatan Donor Plasma Konvalesen yang dilaksanakan adalah merupakan bentuk dukungan dari TNI AL khususnya Lantamal X dalam membantu pemerintah untuk membantu percepatan penanganan Covid-19.

“Semoga dengan diawali dari prajurit Lantamal X yang melaksanakan Donor Plasma Konvalesen ini maka akan banyak warga jayapura yang pernah terpapar Covid-19 yang dapat ikut serta melaksanakan Donor Plasma Konvalesen sehingga Pandemi Covid-19 dapat berakhir,” katanya dalam relaease persnya.

Diawali dengan proses pengambilan sampel darah untuk dilaksanakan screening terlebih dahulu untuk mengetahui apakah darah pasien tersebut memenuhi syarat untuk dilaksanakan Donor Plasma Konvalesen. Dilanjutkan dengan pengecekan validitas dan komposisi yang memang diijinkan untuk dilaksanakan donor. Setelah dinyatakan memenuhi syarat maka prajurit tersebut dapat langsung melaksanakan Donor Plasma Konvalesen. (*/Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here