Warga Asei Besar Sentani Diserbu Vaksinasi Amphibi

0
115
Warga lansia Asei Besar saat divaksin tim kesehatan TNI AL.

Paraparatv.id | Jayapura | Warga tepian danau Sentani Asei Besar kabupaten Sentani, diserbu Vaksinasi Amfhibi TNI Angkatan Laut, Sabtu, 10 JUli 2021.

Serbuan ini guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 bagi warga Papua, khususnya di pinggiran danau sentani.

“Pelaksanaan ini masih terus dilakukan dengan mengedepankan Kesehatan Masyarakat dengan upaya agar angka penularan Covid-19 di masyarakat Papua semakin menurun,”kata komandan Lantamal X Kolonel Mar Feryanto Pardamean Marpaung melalu realis yang diterima redaksi paraparatv.id.

Diungkapkan vaksinasi ini mendapat respon positif dari warga setempat, karena vaksinasi yang dilakukan tanpat mengumpulkan massa tetapi didatngi dari rumah ke rumah oleh petugas kesehatan TNI AL.

“Warga masyarakat Kampung Asei Besar mengucapkan banyak Terimakasih kepada TNI AL. Karena sudah memperhatikan warga setempat yang sebagian besar merupakan masyarakat Papua dengan langsung mendatangi mereka dari rumah ke rumah,”tambah Danlanmal X Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw menyampaikan apresiasi kepada TNI AL, atas aksi vaksinasi dari rumah ke rumah kepada saudara saudara warga Papua di Pinggiran danau sentani.

“Terimakasih banyak bapak-bapak Angkatan Laut sudah memperhatikan saudara-saudara Papua yang ada di Kampung Asei Besar Sentani”, ucap Bupati Jayapura.(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here