2 Tahun Terbengkalai, Akirnya Gereja GKII Nabire Di Resmikan

0
91
Ketua panitia Peresmian Gedung Gereja, Yeskihel Mirip A.MD

Paraparatv.id | Jayapura | Gedung gereja  Harapan Bertunas Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Wilayah III Papua Daerah Nabire diresmikan oleh Pendeta Bernandus Miagoni selaku ketua GKII daerah Nabire didampingi penjabat Bupati Anton Toni Mote.

Ketua panitia Yeheskiel Mirip mengatakan, acara peresmian yang berlangsung selama 2 hari, Kamis hingga Jumat (9/7). Yang mana pada hari Kamis pemimpin gereja wilayah III Papua bersama jemaat hadir bersama-sama dan meresmikan tempat ibadah tersebut, dan diakhiri dengan acara bakar batu.

Gedung gereja dibangun memakan waktu 2 tahun atau tepatnya tahun 2019 lalu itu dilaksanakan berdasarkan SK Badan Pengurus Jemaat (BPJ).

“Peresmian gedung gereja Harapan Bertunas GKII kami bekerja berdasarkan BPJ kami bekerja selama 2 tahun sejak tahun 2019 sampai 2021,” kata Yeheskiel, Jumat, 9 Juli 2021.

Dirinya mengakui, dalam membangun rumah Tuhan tersebut panitia pelaksana mengalami berbagai kendala, namun semua itu bisa berjalan sesuai rencana dan campur tangan Tuhan melalui anak-anaknya.

“Dalam pembangunan itu banyak kendala dan masalah yang kami hadapi sehingga waktunya cukup lama,” Bebernya.

Untuk menghormati peresmian gereja tersebut, panitia bersama jemaat menggelar acara bakar batu. Dalam acara tersebut sebanyak 148 ekor babi disumbangkan oleh masyarakat dan juga uang yang terkumpul sebanyak Rp 265 juta.

 “Saya bersyukur sekali karena selama 2 hari ini rangkaian acara peresmian boleh terlaksana dengan baik,” ungkapnya. (RW / Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here