Wali Kota : Warga Muara Tami pertahankan Zona Hijau

0
95
Benhur Tomi Mano

Paraparatv.id | Jayapura | Distrik Muara Tami merupakan salah satu wilayah zona hijau penyebaran Covid-19 di Bumi Port Numbay. Wali Kota Jayapura berharap agar warga di Distrik Muara Tami untuk tetap mempertahankan status zona hijau.

Angka kasus Covid-19 kian bertambah di sejumlah wilayah di Papua, mengharuskan pemerintah setempat mengambil kebijakan menerapkan pembatasan aktifitas masyarakat (PPKM Mikro).

Pemerintah Kota Jayapura telah memberlakukan pembatasan aktifitas masyarakat berdasar Instruksi Wali Kota Jayapura Nomor 8 Tahun 2021 yang berlaku sejak tanggal dikeluarkannya pada 13 Juli lalu.

Indikator persebaran Covid-19 di Kota Jayapura ditandai dengan zona wilayah berdasarkan keterangan warna. Salah satu indikator zona hijau atau wilayah yang masih belum terdampak parah akibat Covid-19 yakni Distrik Muara Tami.

Wali Kota Saat Melihat layanan Mobil perekaman E-KTP kepada warga Distrik Muara Tami Khusus Orang Asli Papua, Sabtu, 17 JUli 2021 (Foto:Humas Kota Jayapura)

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dalam sambutannya membuka acara Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) kependudukan yang berlangsung di Distrik Muara Tami, Sabtu (17/7/2021) mengaku bahwa distrik terjauh dari pusat pemerintahan kota ini masih dalam zona hijau.

“Muara Tami ini yang masih hijau, Skouw Yambe, Skouw Sae, Moso, dan Koya Tengah itu hijau.” Kata BTM di hadapan warga Distrik Muara Tami.

BTM menginginkan agar zona hijau ini tetap dipertahankan hingga menyambut PON XX (20) yang akan berlangsung di Kota Jayapura.

“Saya minta ini dipertahankan terus. Saya mau ini Muara Tami harus hijau. Supaya aktifitas kita ini bisa berjalan seperti biasa.” Pesan BTM tegas.

Wali Kota Jayapura dua periode ini terus menggaungkan suksesi PON XX di Tanah Papua, khususnya Kota Jayapura sebagai salah satu Tuan Rumah yang akan menjamu ribuan tamu dari 33 provinsi se-Tanah Air.  (AY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here