Miris TPP Nakes Wilayah Terjauh di Kabupaten Jayapura Perbulan Hanya 200 Ribu

0
84
Ilustrasi

Paraparatv.id | Sentani | Sejumlah Tenaga Kesehatan di Kabupaten Jayapura keluhkan jumlah Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang di terima mereka hanya 200 ribu rupiah perbulan.

Hal itu sudah terjadi sejak maret hingga Juni 2021, mirisnya kebanyakan dari mereka yang mengeluh ini tempat tugasnya berada di wilayah terjauh kabupaten Jayapura yang minim akses atau sarana prasarana.

Salah satu Nakes yang enggan namanya di sebut mengatakan, bahwa TPP yang mereka sebelumnya normal yakni, sejak beberapa tahun sebelumnya mereka menerima TPP di kisaran 1,9 juta dan 1, 7 juta. Tetapi beberapa bulan belakangan hanya di terima sekitar 200 Ribu, bahkan ada yang menerima 260.000.

“Sudah beberapa belum mereka Kase begitu, tidak ada sosialisasi dari Dina di potong untuk apa tidak jelas” katanya saat di temui Kamis, 1 Juli 202 usai menyampaikan Aspirasinya Kepada Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura.

Nakes yang umumnya orang Asli Papua ini juga meminta transparasi Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura terkait kejanggalan pemotongan TPP mereka ,apa lagi umumnya dari mereka mengabdi di wilayah terjauh di Kabupaten Jayapura.

Sementara Itu, Anggota DPRD Kabupaten Jayapura yang merupakan Ketua komisi C Piet Haryanto Soyan saat di konfirmasi via seluler mengaku telah menerima aspirasi Tenaga Kesehatan yang bertandang ke ruang kerja mereka , beberpa aspirasi yang di sampaikan salah satunya mengenai TPP, tunjangan Covid-19, kemudian Penempatan Orang Asli Papua di Jabatan Strategis di Dinas Kesehatan dan penolakan Penempatan Dokter di Jabatan Kepala Puskesmas

” Beberapa Keluhan yang mereka sampaikan kami sudah terima, sehingga secepatnya kami akan tindak lanjuti, ” tuturnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu bahkan menegaskan akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kepala Dinas Kesehatan untuk mengkonfirmasi keluhan para pengabdi Masyarakat ini

“Kami akan segera memanggil dinas terkait untuk meminta pertanggung Jawaban soal keluhan Nakes ini,” pungkasnya. (Nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here