Kunjungi Lokasi Kebakaran, Wawakil Larang pedagang tanpa Izin.

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota Jayapura sigap tangani korban pasca kebakaran yang terjadi tadi subuh (pagi) di Jalan Baru (Eks Pasar Lama), Kelurahan Yobe, Distrik Abepura, Rabu (14/7/2021).

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru secara langsung menyambangi lokasi pasca terjadinya musibah kebakaran. Rustan Saru meminta kepada warga agar selalu waspada.

“Kita minta warga untuk tetap waspada, hati-hati. Karena ini merugikan harta benda warga kita.” Kata Rustan Saru.

Sementara, langkah sigap dari Pemerintah Kota Jayapura yang dilakukan yaitu mendata seluruh warga korban kebakaran, membangun tenda-tenda darurat, serta menyuplai bantuan makanan siap saji kepada warga korban kebakaran selama satu pekan.

“Pertama, hari ini kita minta data warga berapa yang terbakar, berapa jiwa (korban MD). Kita akan berikan penampungan sementara untuk mereka lakukan  pendataan secara resmi. Ketiga, kita berikan secepatnya makan siap saji selama satu minggu.” Jelas Orang Nomor Dua pada tubuh pemerintahan Kota Jayapura ini.

Pemerintah Kota Jayapura juga mengimbau kepada warga yang berjualan bensin eceran di lokasi padat pemukiman itu.

“Kita himbau mereka adalah, agar di sepanjang ruas jalan dari pasar lama sampai kali Acai ini kita stop dulu sementara jual bensin (eceran). Hal ini untuk warga menjaga ketertiban, agar jangan sampai terjadi lagi musibah kebakaran dikemudian hari.” Pungkas Rustan Saru. (AY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *