Jadi zona merah, Ini Tindakan Walikota Jayapura tekan penyebaran covid 19

0
97
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano

Paraparatv.id | Jayapura | Tingginya angka covid 19 di kota Jayapura dan menjadi zona merah hal ini menjadi perhatian serius Wali Kota Jayapura untuk menekan kembali pada zona hijau.

Wali Kota Jayapura yang juga ketua satuan tugas covid 19 mengambil sejumlah langkah utnuk menekan lajunya penyebaran covid 19.

Dirinya, mengajak warga bersama sama menekan angka covid 19 di kota Jayapura.

Selain itu, Pihaknya akan mengeluarkan surat edaran kepada warga untuk memasang portal disetiap lingkungan warga, sehingga aktivitas warga bisa diawasi.

“Mohon dukungan masyarakat kota Jayapura, karena angka covid kita naik terus,”kata walikota usai memantau pekasanaan covid 19 di 3 keluarahan, Rabu,7 Juli 2021.

“Saya berusaha dibulan juli ini, kita bersama warga bisa menekan angka covid 19 di kota Jayapura karena tujuh rumah sakit di kota Jayapura, sudah penuh,”ungkap Wali Kota.

Pihaknya juga akan menerapkan system baru untuk mencegah penyebaran covid 19 di kota Jayapura.

“Bagi kendaraan taxi, kita akan membatasi penumpangnya, semulanya 9 menjadi 5 penumpang,” kata Wali Kota. 

Selain itu, pihaknya juga akan menyurati pengelolah rumah ibadah untuk sementara waktu membatasi aktivitas ibadah tatap muka dan dilakukan secara virtual.

“kita akan buat surat ke tempat-tempat ibadah, pada bulan juli ini tidak ada peribadatan tatap muka, diwajibkan secara online,atau beribada di rumah,”jelas harap BTM.

Pemerintah Kota Jayapura telah mengeluarkan intruksi Walikota No 7 Tahun 2021 tentang peningkatan langkah pencegahan dan penanggulangan covid 19 di kota jayapura yang mulai berlaku sejak 2 Juli 2021. Dan pembatasan aktivitas warga dari 06.00-20.00 wit. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here