92 Hewan Qurban untuk Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah di Yapen

0
70
Seorang petugas saat memisahkan daging qurban untuk diserahkan ke Warga. (foto: Herman Betta)

Paraparatv.id | Serui | Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah / 2021 Masehi, Panitia Hari-hari Besar Islam ( PHBI ) Kabupaten Kepulauan Yapen melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban di masing-masing Masjid di Kabupaten Yapen. Selasa (20/7/2021)

Saat di temui di salah satu Masjid di Kota Serui, Ustad. Hairudin selaku Sekretaris Panitia Hari-hari Besar Islam ( PHBI ) Kabupaten Kepulauan Yapen mengungkapkan, dari laporan panitia yang di terima, untuk tahun 2021 ini jumlah hewan qurban sebanyak 92 ekor hewan yang di sembelih.

“Total keseluruhan masjid se kabupaten kepulauan yapen ada 92 hewan qurban yang di sembeli, yaitu 90 hewan sapi dan 2 hewan kambing,”jelasnya

Dirinya menambahkan, untuk pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di masa pandemi covid-19, tidak di melibatkan masyarakat untuk menghadiri proses penyembelihan guna menghindari kerumunan warga dari penyebaran Virus Corona.

“Hanya panitia yang hadir di setiap-setiap masjid tanpa adanya warga masyarakat, nanti panitia yang akan antarkan ke rumah-rumah warga karena masa pandemi covid-19, dan semua pelaksanaan penyembelihan tetap. harus menggunakan masker”ungkapnya

Selain itu, pendistribusian Hewan qurban akan dilakukan oleh petugas dari rumah kerumah, dengan menerapaan protokol kesehatan. (HB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here