Venue Karate Taekwondo Siap di PON Papua

0
248
Venue Karate Taekwondo Jayapura di Gedung Serba Guna (GSG) Politeknik Penerbangan Jayapura. (Foto: ITH)

Paraparatv.id | Jayapura | Venue cabang olah raga (Cabor) Karate dan Taekwondo telah siap di gunakan pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua mendatang. Hal ini di ungkapkan Mayjen TNI (Purn) Andrie T.U Soetarno saat berkunjung ke venue tersebut, Rabu (2/6/2021).

“Kami hanya ingin menyakinkan saja dari venue yang sudah siap ini, apakah ada hal-hal yang perlu disempurnakan seperti ruang ganti, medical center, untuk tes doping apakah sudah ada atau belum,” kata Andrie disela-sela kunjungannya.

Kalaupun ada yang belum lengkap, ia pastikan masih mempunyai waktu untuk di benahi dan dari segi kelengkapan secara keseluruhan terbilang lengkap. “Sebetulnya dari segi kelengkapan secara keseluruhan, sudah seratus persen sih, Cuma hal-hal kecil saja yang belum dibenahi,” ujarnya.

Sementara itu, Andi Peranginangin selaku Kasubag Umum dan Kerjasama Politeknik Penerbangan Jayapura dibawah Kementerian Perhubungan RI mengaku fasilitas gedung serba guna (GSG) yang telah di bangun beberapa tahun ini sudah sering di gunakan dalam bebebrapa even olah raga lokal.

Mayjen TNI (Purn) Andrie T.U Soetarno bersama rombongan saat berkunjung ke Venue Karate Taekwondo di GSG Politeknik Penerbangan Jayapura, Rabu (2/6/2021). (Foto: ITH)

“Prasarana utamanya sudah lengkap, hanya nanti bagaimana kebutuhan event disesuaikan dengan spesifikasi yang diperuntukkan,” kata Andi.

Memang ada kelengkapan-kelengkapan gedung, kata Adni, yang akan dilengkapi untuk fasilitas kembali ditegaskan sudah siap guna mendukung kelancaran PON XX Papua khususnya di Kota Jayapura.

“Gedung ini sudah sangat memenuhi syarat, karena kami membangun gedung ini di damping oleh Dinas PU Provinsi Papua, jadi terkait kekuatan struktur bangunan sudah memenuhi ketentuan,” ujarnya.

Diketahui bahwa, gedung serba guna (GSG) Hena Taje di bangun 26 April 2019 lalu ini diresmikan oleh Ir. Umiyatun Hayati Triastuti,M. Sc selaku Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI. (ITH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here