Tabrak Truk Di jembatan Youtefa, 1 Tewas

0
101
Polisi menunjukan SPM Yamaha Xeon nomor polisi DS 4924 RC yang dikendarai korban (Foto Istimewa)

Paraparatv.id | Jayapura | Tabrak truck yang sedang parkir menggunakan sepeda motor, dua pemuda alami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit. Kecelakaan naas tersebut terjadi di jembatan youtefa distrik jayapura selatan, Rabu (29/6) Sore.

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, S.H ketika dikonfirmasi (Rabu 30/6) membenarkan kecelakaan tersebut, dimana kini kedua pengendara SPM Yamaha Xeon nomor polisi DS 4924 RC yakni Rizky Ardiansyah (16) dan penumpangnya Fadlan (15) menabrak mobil truck Toyota Dyna dengan nomor polisi PA 8925 AN dimana beberapa jam kemudian saat mendapatkan perawatan medis pengendara motor Rizky menghembuskan nafas terakhirnya.

Kapolsek mengatakan, berawal saat SPM Yamaha Xeon datang dari arah hamadi tujuan holtekamp dan ketika sampai di lokasi kejadian pengemudi SPM kemudian kehilangan kendali dan menabrak mobil truck yang sedang terparkir dikiri jalan tersebut dari arah belakang.

“Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara SPM Yamaha Xeon yakni Rizki mengalami luka robek pada alis sebelah kiri dan kepala bagian depan hingga tak sadarkan diri, sementara penumpangnya Fadlan menderita memar pada pipi kiri dan luka robek pada bibir bawah sebelah kiri,” ujarnya.

Kedua pengendara sepeda motor langsung dilarikan ke rumah sakit TNI AL Hamadi untuk mendapatkan perawatan medis, namun sayangnya Rizki meninggal dunia ketika mendapatkan pertolongan medis.

Ia menambahkan, sementara pengemudi truck yakni Hendika Iriawan (22) langsung menyerahkan diri ke mapolsek jayapura selatan dan setelah dilakukan pemeriksaan awal ia mengakui bahwa dirinya berhenti dikiri jalan karena ingin mengecek ban kendaraannya yang dirasa goyang, ketika selesai dan hendak jalan dirinya kaget dengan bunyi keras dibagian belakang trucknya dan waktu di cek ternyata ada pengendara sepeda motor yang menabrak bagian belakang trucknya.

“Akibat kecelakaan tersebut, kerugian material diperkirakan mencapai dua juta rupiah, sementara tindakan kepolisian yang diambil yakni menerima laporan, mendatangi Tkp, mengamankan status quo, mengumpulkan keterangan saksi, mengamankan BB ke polsek,” pungkasnya.

Sementara dari kesimpulan yang didapat, kapolsek menuturkan kecelakaan terjadi karena kurang hati-hatinya pengendara Spm Yamaha Xeon DS 4924 RC pada saat berkendara dengan tidak memperhatikan mobil truck yang sedang parkir, untuk pengendara truck sendiri kini telah diamankan di mapolsek jayapura selatan karena kecelakaan terjadi akibat kendaraannya yang terparkir dikiri jalan sehingga mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia usai menabrak truck tersebut.(Subhan/Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here