Satu Penumpang Asal Jakarta Terkonfirmasi Positif di Pelabuhan Sorong

0
133
Tenaga Kesehatan Angkatan Laut Sorong Saat Melakukan Pemeriksaan Penumpang Kapal di Kota sorong

Paraparatv | Kota Sorong | Seorang penumpang asal Jakarta tujuang Kota sorong terkonfirmasi positif setelah satgas Gabungan Covid 19 dari  TNI Anglatan Laut Lanamal XIV dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota sorong  melakukan swab kepada 10 penumpang Kapal Ciremai yang turung di pelabuhan sorong, Kamis 24 Juni 2021.

Wadan Lantamal XIV Sorong, Kolonel Laut (P) Yohanis Yulius Tamoni mengatakan, swab cepat yang menggunakan tes antigen kepada penumpang tujuan sorong merupakan bentuk kepedulian dari TNI AL dalam mensosialisasi serta memutus penyebaran covid 19 di Kota Sorong.

“Swab antigen yang dilakukan dipusatkan di pintu pintu masuk dan keluar di pelabuhan dan bandara udara di kota sorong, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19,”jelas Kolonel Laut (P) Yohanis Yulius Tamoni.

Yohanis Yulius Tamoni, menambahkan seluruh tenaga kesehatan dari Angkat Laut, yang di backup oleh BPBD Kota Sorong, dan rekan-rekan dari Pomal TNI AL XIV Sorong sudah berupaya untuk melaksanakan pemeriksaan secara fisik,

Wadan Lantamal XIV Sorong, Kolonel Laut (P) Yohanis Yulius Tamoni

“Ini akan dilakukan secara rutin setiap kapal yang masuk maupun kapal penumpang yang keluar, penumpang yang turun dan naik akan dilakukan pemeriksaan secara fisik, kegiatan ini gunan untuk mensukseskan program Nasional pemerintah dalam memutuskan matarantai penyebaran Virus Corona di Kota Sorong,”ungkap Tamoni.

Sekertaris Satgas Covid-19 Kota Sorong, Herlin Sasabone, mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada Lantamal XIV Sorong, dengan adanya kegiatan ini, sangat membantu pemerintah kota sorong dalam bekerjasama untuk memutuskan matarantai penyebaran Virus Covid-19 di Kota Sorong,

“Saya menghimbau kepada seluruh warga masyaraka Kota Sorong agar bersama-sama menjaga dan mentaati protokol kesehatan, selalu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan handari kerumun,”cetus Sasabone. (MT).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here