Example floating
Example floating
Hukum dan Kriminal

Lagi! Penjual senjata api ke KKB di bekuk Polisi

79
×

Lagi! Penjual senjata api ke KKB di bekuk Polisi

Sebarkan artikel ini
Pelaku RM, diduga salah satu jaringan pemasok senjata api dan amunisi ke KKB di wilayah pegunungan Papua
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pelaku penjual senjata api dan amunisi ke Kelompok Kriminal bersenjata (KKB) di Papua dibekuk sat reskrim dan sat intelkam Polres Puncak Jaya, Selasa 15 Juni 2021.

Penangkapan pelaku RM, diduga salah satu jaringan pemasok senjata api dan amunisi ke KKB di wilayah pegunungan Papua.

Pelaku diamankan, polisi setelah mendapat informasi dari Kapospol Bandara mulia bahwa ada 1 orang penumpang transit Nabire dengan tujuan Timika.

Dari tangan pelaku ditemukan sejulah barang bukti berupa percakapan jual beli melalui telepon seluer milik pelaku. Selian itu, sejumlah bukti transfer transaksi senjata api. Serta Uang tunai sebesar Rp. 370.000.000.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, pelaku saat ini dalam pemeriksaan intensif Penyidik Polres Puncak Jaya.

“Dari pemeriksaan awal, pelaku mengakui sudah pernah melakukan transaksi kepada AW sebesar Rp. 63.100.000 yang berada di kota Manado untuk membeli senjata laras panjang yang digunakan untuk perlengkapan KKB. Namun sampai sekarang ini AW belum memberikan senjata tersebut,” ungkap Kamal melalui realis yang diterima redaksi.

Lebih lanjut jelas Kamal, Untuk kepentingan penyidikan dan penyelidikan dan keamanan pelaku, dan kasus tersebut dalam penanganan Polres Puncak Jaya.(Hen)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *