TMMD 2021 wilayah Kodim 1708/ Biak Numfor, bangun rumah untuk Tokoh Adat

0
55
Dandim 1708/BN, Letkol Inf  Arif Setiyono S.I.P saat menyerahkan alat secara simbolis kepada perwakilan satgas TMMD TNI-Polri

Paraparatv.id | Biak | Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus O. Mansnembra, membuka Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021 wilayah Kodim 1708/BN, bertempat di Gedung Dharma wanita Biak, Selasa, 15 Juni 2021.

Dandim 1708/BN, Letkol Inf  Arif Setiyono,S.I.P menyampaikan tujuan program TMMD ini untuk membantu Pemda Kabupaten Biak Numfor dalam mempercepat pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

“Ini program rutin yang di lakukan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) tiap tahunnya, namun di biak terakhir di laksanakan tahun 2019 lalu, namun kita bersyukur tahun ini 2021, TMMD bisa kembali di laksanakan di biak”. Jelas Letkol Inf. Arif Setiyono,S.I.P.

TMMD 2021 ini akan dipusatkan di 9 desa atau kampung di seluruh kabupaten Biak, selama satu bulan berjalan dengan melaksanakan program fisik berupa pembangunan rumah Type K-45 yang diperuntukkan kepada para mananwir (Tokoh Adat) wilayah Kabupaten Biak Numfor dengan jumlah bangunan 10 unit rumah dan non fisik dengan berbagai macam penyuluhan kepada masyarakat.

“Ditahun 2021 dilaksanakan dengan sasaran para mananwir ( Tokoh Adat ), tentunya ini sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah dan TNI terhadap para mananwir untuk memiliki rumah layak huni”, ungkapnya.

Sementara itu, Buapti Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd dalam sambutan tertulisnya, dalam hal ini di wakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus Mansnembra mengatakan, melalui TMMD dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pembangunan desa guna mendukung program pembangunan Nasional maupun Kabupaten Biak Numfor.

“Kegiatan fisik dan non fisik akan berdampak pada pembangunan infrastruktur dan urat nadi perekonomian masyarakat, dan meminta seluruh warga dan anggota  satgas TMMD KE-111 untuk mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M demi menjaga agar  terhindar dari covid 19”. pungkasnya.

Setelah melakukan pembukaan yang di tandai dengan penanda tanganan naskan pekerjaan TMMD dari pemda biak numfor kepada Kodim 1708/BN dan pembagian bingkisan Baksos untuk para mananwir ( Tokoh Adat ) yang bertema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”,  dilanjutkan peninjauan Posko TMMD ke-111 TA 2021, oleh

Dandim 1708/BN, Letkol Inf  Arif Setiyono S.I.P, Sekretaris daerah kabupaten Biak Numfor Markus Mansnembra, beserta para undangan yang hadir yaitu Forkopimda Kabupaten Biak Numfor, Pendeta, Para Mananwir. (Redaksi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here