Example floating
Example floating
Hukum dan Kriminal

Hanya Sebulan KKB Dapat Dilumpuhkan TNI Polri

80
×

Hanya Sebulan KKB Dapat Dilumpuhkan TNI Polri

Sebarkan artikel ini
Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudussy
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Keseriusan aparat keamanan menuntas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) patut di acungi jempol. Buktinya dalam sebulan bisa menumpas dan melumpuhkan sebanyak 15 orang yang tergabung dalam KKB.

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudussy mengaku kekejaman Kelompok Teroris Bersenjata di Papua menjadi satu momok tersendiri bagi masyarakat sipil di Papua.

“Mereka (KKB) ak hanya melakukan pembakaran, penganiayaan, perampasan, pemerkosaan, Kelompok Kriminal Teroris Bersenjata ini tak segan-segan membunuh masyarakat,” kata Iqbal dari ujung selulernya kepada media ini, Sabtu (12/6/2021).

Teror-teror Kekejaman yang dilakukan, lanjut Iqbal, tak hanya pada nasyarakat sipil, aparat TNI Polripun menjadi korban penembakan mereka. Dikatakan Iqbal, Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi TNI Polri, sebagai Operasi Terpusat Kepolisian secara terus menerus melakukan pengamanan dan perlindungan terhadap masyarakat khususnya di wilayah Papua.

“Pemburuan kelompok teroris ini terkadang menimbulkan korban dari aparat sendiri, namun TNI Polri tak pernah sedikitpun mundur dari pengejaran terhadap kelompok kriminal teroris bersenjata,” kata Iqbal.

Tercatat, kata Iqbal, hasil 1 bulan terakhir 12 Mei sampai 12 Juni 2021, sudah 15 orang Teroris Bersenjata Papua berhasil di lumpuhkan. “Empat orang meninggal dunia, 11 mengalami luka serius. Tak hanya pada penindakan KKTB,” ujarnya.

Tak hanya itu, kata Iqbal, penangkapan Daftar Pencarian Orang (DPO) baik kasus Terorisme bersenjata maupun pemberian informasi tidak benar atau hoaks, Provokasi Kebencian maupun bentuk teror lainnya.

“Kami akan terus kejar KKTB, dan selalu menjaga, melindungi masyarakat setempat dari teror kelompok teroris tersebut,” tegas Iqbal.

Pihak aparat keamanan TNI Polri akan terus menindak tegas kelompok-kelompok teroris bersenjata di Papua yang telah terdeteksi dan teridentifikasi, mulai dari teror yang dilakukan hingga tempat tinggal kelompok tersebut dan hanya tinggal tunggu waktu saja. (Tim Liputan).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *