Empat Pilar Prioritas, Suksesi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Nasional

0
127
dr. Ketut Djulijasa (Kepala RS. Marthen Indey). Foto: AY

Paraparatv.id | Jayapura | Serbuan vaksinasi nasional melibatkan empat pilar pelaksana di Bumi Cenderawasih yakni pemerintah Provinsi Papua, Dinas Kesehatan Provinsi, TNI dan POLRI berlangsung di halaman kantor gubernur Provinsi Papua, Sabtu 26 Juni 2021.

Dokter Ketut Djulijasa selaku perwakilan Kodam XVII Cenderawasih yang mengkoordinir anggotanya di halaman kantor gubernur Papua menjelaskan tujuan kegiatan dimaksud adalah untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi massal sehari satu juta orang serentak 34 Provinsi.

“Karena itu akan menimbulkan herd imunity di kelompok masyarakat kita khususnya warga Papua.” Kata kepala rumah sakit Marthen Indey ini kepada tim paraparatv.id disela aktifitasnya.

Sedangkan personil Kodam XVII Cenderawasih yang diturunkan terbagi atas dua tim yang masing-masing tim terdiri dari 12 anggota.

“Personil untuk vaksinasi itu ada dua tim. Masing-masing tim dua belas orang.” Jelasnya.

Sementara untuk stok vaksin bermerk Sinovac yang telah ada, dokter Ketut mengatakan sangat banyak yang didatangkan dari pemerintah pusat ke Papua.

“Berlebihan (vaksin sinovac). Sudah di drop dari pusat dengan jumlah yang besar.”

Dokter Ketut menambahkan bahwa program vaksinasi yang dilakukan hari ini (Kamis, 26 Juni 2021) sangat bermanfaat. Mengingat bahwa Provinsi Papua akan melangsungkan event olahraga nasional. Karenanya, warga diharapkan mengikuti vaksinasi Covid-19 dengan sukarela.

“Karena sebentar lagi PON, kita harus semuanya aman. Jadi semua masyarakat yang terlibat dan tidak terlibat dalam PON harus tervaksin untuk menjaga keamanan kita semua.” Tukasnya.

Sementara jumlah ketersediaan vaksin di pos pelayanan vaksinasi Kodam XVII Cen. Di halaman kantor gubernur Papua ada seribu lebih dosis.

Dari pantauan tim paraparatv.id di lapangan terbukti tingginya animo masyarakat Papua, khususnya warga domisili Kota Jayapura dalam menghadiri program vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi massal sehari satu juta orang serentak ini terselenggara bersamaan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 tahun.

Untuk diketahui, sebelumnya sudah tiga ratus ribu personel Polri di 10 Polda PPKM telah mendapat vaksinasi. (AY).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here