Ciptakan Keamanan, Polairud Polres kepulauan Yapen Patroli Laut

0
94
Suasana Patroli Laut yang digelar Polairud Polres Yapen.

Paraparatv.id | Serui | Satuan Polairud Polres Kepulauan Yapen meningkatkan patroli di perairan laut di wilayah Yapen Timur guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus menekan tindakan atau adanya praktek pembina ikan yang berada di laut khususnya perairan wilayah hukum Polres Yapen. Senin (21/6/2021).

Patroli ini di pimpin langsung Kasat Poairud Polres Yapen Iptu V. Tethool beserta tiga anggotanya.

Kasat Poairud Polres Yapen Iptu V. Tethool menjelaskan, setiap harinya anggotanya rutin melakukan patroli di sekeliling laut kota serui, serta dalam pengecekan kapal-kapal kayu yang masuk di serui.

Dia menambahkan, patroli ini untuk mengoptimalkan peran Polairud dalam memelihara Kamtibmas di perairan. “terus menjaga perairan khususnya di wilayah hukum Polres Yapen, tentunya untuk menjaga keamanan di laut dari tindakan tindakan kriminal”.

Kasat Polairud Polres Yapen juga menghimbau kepada masyarakat, jika memgetahui adanya hal-hal yang terjadi di laut, untuk dapat segera menghubungi petugas keamanan terdekat karena kondisi pulau yapen ini sangatlah panjang ini. ia juga sangat berterima kasih karena sampai saat ini situasi kamtibmas di laut tetap aman kondusif.

“tentunya kerja sama dengan masyarakat sangat penting dalam menjaga situasi kamtibmas di laut, kami harap masyarakat dapat memberikan informasi jika mengetahui adanya kejadian di laut untuk segera di tindak lanjuti baik itu dari sat poliarud maupun rekan kerja dari basarnas serui”.harapnya. (HB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here