80 Satpam jalani pelatihan dasar Gada Pratama dari Polda Papua

0
140
80 Satpam jalanni pelatihan dasar di Yapen.

Paraparatv.id | Serui | Demi tercapainya tugas dan tanggung jawab satpam yang profesional, Kepolisian Daerah Papua melaksanakan Pelatihan pada Pendidikan Dasar Gada Pratama kepada 80 Satpam Yang ada di PT. SWPI (Sinar Wijaya Plywood Industri )angkatan 71 Tahun 2021. bertempat di GOR SWPI Yapen Timur. Senin (21/6/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kompol Agung Kasubdit Bin Satpam Polsus Polda Papua, Kapolres Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi dalam hal ini diwakili oleh Kasat Binmas Polres Yapen Iptu I Wayan Sukandia, Kasat Intelkan Polres Yapen Iptu Frits Arera, Kasat Polair Iptu Victor T, Iptu Eko Budi, GM PT. PKSS, Manager General Suport PT. SWPI, Kepala Distrik Yapen Timir dan tamu undangan lainnya.

Sambutan tertulis Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D. Fakhiri yang di bacakan oleh Kompol Agung Kasubdit Bin Satpam Polsus Polda Papua, mengatakan bahwa melalui kegiatan pendidikan dasar ini, besar harapan dapat berjalan dengan lancar sesuai alokasi waktu yang telah di tentukan selama kurang lebih 2 minggu pelatihan dari tanggal 21 juni 2021 sampai dengan 3 juli 2021.

Kapolda Papua ketakan kepada instruktur maupun penyelenggara dapat bersinergi dalam pelaksanaan pendidikan tersebut dengan meningkatkan kewaspadaan dalam setiap kegiatan yang di laksanakan.

“pendidikan dasar satpam ini sangat di perlukan bagi seorang anggota satpam, mengingat mereka adalah pengemban fungsi kepolisian terbatas di tempat dimana mereka bertugas, untuk itu profesionalisme dan proporsionalisme sangat di lerlukan bagi seorang satpam.

Selaku Kapolda Papua menghimbau, agar tanamkan semangat dan motifasi para peserta dalam mengikuti pendidikan, sehingga benar-benar sukses dan berhasil.

“kepada pengawas, instruktur dan pembina, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai petunjuk dan panduan dari mabes polri, koordinasikan semua kegiatan dengan panitia penyelenggara, serta tanamkan disiplin bagi para peserta” tegasnya.

Sementara itu, Romeo Wanok GM PT. PKSS ( Prima Karya Sarana Sejahtera ) sebagai mitra kerja pelaksana pelatihan dasar Satpam ini, mengatakan instruktur yang akan melakukan pelatihan ini dari Sat binmas Polda Papua, anggota Polres Yapen dan Satuan Brimob dengan harapan, para Satpam bisa lebih profesional dan memahami tugas-tugas pokok seorang Satpam.singkatnya. (HB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here