Cerdaskan Anak Bangsa, Bhabinkamtibmas Polsek Yapen Sambangi Anak-anak Sekolah Di Pelosok Kampung

0
75
Suasana Bhabinkamtibmas Polsek Yapen Barat Briptu Abner Arisoi saat bersama anak melakukan belajar mengajar dikampung Natabui

Paraparatv | Serui | Guna tingkatkan pola pendidikan anak bangsa sebagai wujud kepedulian institusi Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Yapen Barat Briptu Abner Arisoi  menyambangi anak Рanak sekolah dasar di kampung kampung binaanya, yang mana salah satunya adalah mengajarkan anak Рanak belajar yang ada di kampung natabui. Rabu, 2 Juni 2021.

Perjalanan dengan menggunakan jalur darat ini, tidak semudah yang di bayangkan dimana dengan menggunakan kendaraan motor pribadinya, Briptu Abner Arisoi harus melewati jalan yang sangat berbahaya dengan medan yang berbatuan serta penuh dengan rintangan jalan licin tanpa aspal.

“perjalanan sangat penuh dengan rintangan, tapi saya harus lewati untuk bisa menemui anak – anak untuk mengajar mereka belajar dan ini semua adalah panggilan hati saya juga merupakan tugas sebagai anggota polri”.tandasnya.

Briptu Abner Arisoi mengatakan bahwa kegiatan belajar sangat penting bagi anak anak yang artinya pelajaran yang di terima anak anak olenya tidak jauh beda dengan yang diberikan oleh para tenaga didik, nantinya saat di sekolah tinggal mengulangi pelajaran tersebut.

“belajar yang saya berikan adalah belajar membaca, mengenal huruf dan menghitung, tentunya tidak menggangu kegiatan sekolah, ini sebagai ekstrakulikuler dari pada anak – anak yang di rumah, untuk menerima pelajaran bukan saja di sekolah melalui guru saja melainkan kita semua juga turut serta dalam memberikan pendidikan”. ucap Bhabinkamtibmas Polres Yapen tersebut.

Dengan melakukan belajar mengajar ini sambil bermain namun tetap fokus dalam pelajaran, Briptu Abner Arisoi berharap anak-anak bisa tetap mendapatkan ilmu pendidikan di luar jam sekolah.

“Dengan cara belajar begini, tentunya anak-anak bisa lebih mendapatkan pelajaran, selain mereka sambil bermain”. (Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here