Bupati Terpilih Mamberamo Raya bakal dilantik

Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Setelah menang dan menerima putusan mahkamah Konstitusi tekait sengketa pilkada kabupaten Mamberamo Raya tahun 2020, pasangan Bupati dan wakil bupati terpilih kabupaten Mamberamo raya, John Tabo-Ever Mudumi bakal dipercepat pelantikannya.

Jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Mamberamo Raya, John Tabo – Ever Mudumi kemungkinan dipercepat 2 bulan, alias tidak menunggu masa jabatan pemerintahan sebelumnya berakhir pada September 2021.

Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy menyebut agenda pelantikan dua kepala daerah akan digelar pada Juli 2021 mendatang.

“ Konfirmasi terakhir dari Kementrian Yalimo dan Mamberamo Raya direncanakan Juli tahun ini pelantikannya,” kata Sekda, Rabu, 23 Juni 2021, dikutip dari kawattimur.id.  

Menurut Dance, rencana dipercepatnya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamberamo Raya sudah dibicarakan dengan Dirjen Otonomi Daerah.

“Memberamo Raya di majukan, ini lagi dilihat aturannya oleh Dirjen Otonomi Daerah, saya sudah bicara supaya jalan cepat ini,” kata Sekda.

Sementara, terkait kekosongan wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor, Sekda mengaku akan turun langsung ke Biak.

“Nanti saya akan ke Biak, karena Biak itu persoalan partai saja,” kata Sekda singkat. (TA/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *