Bersama Kaum Millenial Kodim 1709/YAWA Mengikuti Upacara Virtual Peringati Hari Lahir Pancasila

0
72
Suasana peringatan hari lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2021, Jajaran Kodim 1709 Yapen Waropen mengikuti upacara secara virtual menggunakan fasilitas video Tron Kodim 1709/YAWA

Paraparatv.id | Serui | Dalam peringatan hari lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Jun2021, Jajaran Kodim 1709 Yapen Waropen mengikuti upacara secara virtual menggunakan fasilitas video Tron Kodim 1709/YAWA dengan menggandeng kaum millineal dari komunitas motor Trail SMX dan komunitas Sepeda Ambyar, bertempat di halaman Kodim 1709/YAWA Selasa 1 Juni 2021.

Upacara ini diikuti oleh puluhan anggota dari kedua komunitas, serta di hadiri pula oleh Dandim 1709 Letkol Inf Leon Pangaribuan, dalam upacara tersebut Pasi Ops Kapten Inf Edi Beni Pasiter Kapten inf Judiaman Purba juga dan unit Intel Letda Asis.

Upacara lahirnya Pancasila tahun ini, meskipun digelar secara virtual di tengah masa pandemi Covid-19, namun  berlangsung hening dan penuh hikmat, bertindak selaku inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dandim 1709 Yawa, Letkol Inf Leon Pangaribuan menuturkan, upacara peringatan lahir Pancasila kali ini sengaja mengajak kaum milineal untuk ikut ambil bagian  karena mereka merupakan generasi penerus bangsa  yang harus mengetahui sejarah bangsa, salah satu pondasi Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

“Salah satu dari empat pilar di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini adalah Pancasila sehingga kedepan mereka selaku para generasi penerus bangsa tidak lupa akan dasar dari negara kita ini yang salah satunya adalah Pancasila”. tandas Dandim Leon.

Sebagai anggota TNI, Dandim berharap agar dengan menggandeng kaum millineal kedepan NKRI tetap satu, semakin kokoh dan kuat menjadi milik kita bersama, Berbhineka tunggal Ika yaitu berbeda-beda namun tetap satu.

“Mulai sejak dini terlebih para kaum millenial harus tau akan sejarah bangsa dan semua itu tidak boleh di lupakan, dari kaum millenial kita harus bisa merangkul semua bentuk elemen guna menjaga kesatuan NKRI”.(Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here