Example floating
Example floating
Peristiwa

Seorang Remaja ditembak KKB di Ilaga Puncak Papua

72
×

Seorang Remaja ditembak KKB di Ilaga Puncak Papua

Sebarkan artikel ini
Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan penembankan terhdap  warga sipil di kampung Uloni, distrik Iaga, kabupaten Puncak Papua, Kamis 15 April 2021.

Korban Ali Mom (16) sebelum ditembak sempat di hubungi oleh seorang yang tidak dikenal, kemudian memintah korban membeli rokok dan pinang. Dan meminta untuk barang belanjaan tersebut diantarkan ke Kampung Uloni, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.

Korban pun memenuhi permintaan tersebut dan mengantar barang-barang tersebut ke lokasi yang telah disebutkan dengan menggunakan sepeda motor Jupiter MX-king.

Sesampainya di pinggir Jalan Kampung Uloni, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, korban dihadang oleh KKB dan langsung ditembak dengan menggunakan senjata api sebanyak 2 (dua) kali tembakan dibagian kepala dan dibacok pada bagian kepala. Kemudian sepeda motor yang di gunakan korban, di bakar oleh KKB.

Pembunuhan kejih ini baru diketahui keluarga Korban pada Jumat 16 April 2021 pukul 06.30 wit setelah mendapatkan informasi tentang kejadian tersebut. Dan langsung mengevakuasi korban ke rumah duka dijalan pinggir kampung lambert distrik ilaga kabupaten puncak.

Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia bersama anggota mendatangi rumah duka guna mengevakuasi korban ke Puskesmas Ilaga agar mendapatkan pemeriksaan secara medis.

“Setelah mendapatkan pemeriksaan secara medis Aparat Keamanan menyerahkan Jenazah korban kepada keluarga dirumah duka,”ungkap Kompol I Nyoman Punia, melalui realis yang diterima.

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K mengatakan pelaku diduga merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Lekagak Telenggen yang sebelumnya melakukan pembunuhan terhadap tukang ojek dan membakar helicopter di bandara Ilaga.

“Kami belum bisa menyimpulkan kasus penembakan itu, apalagi korban merupakan orang asli Kabupaten Puncak. Belum diketahui motif dari aksi penembakan tersebut. Saat ini personil gabungan masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata,”jelas Kapolda Papua, Mathius D. Fakiri (Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *