Resmikan Lapangan Mahacandra, PS Uncen dan Persipura Jayapura tampil menghibur

0
315
Eksebisi Allstar PS uncen dan legenda Sepak Bola Persipura saat peresmian lapangan Mahacandra, Sabtu 9 April 2021.

Paraparatv.id | Jayapura | Lapangan Mahacandra Universitas cenderawasih kampus Waena diresmikan, menampilkan 2 laga eksebisi yang menarik perhatian pecinta bola, Jumat, 9 April 2021.

Laga eksebisi petama menampilkan permain All Star Universitas Cenderawasih yang di komandoi Rektor Uncen, sementara All Star Legendaris Persipura Papua bersama Eduard Ifakdalam bersama Kolega. Dengan hasil kemenangan all star Legendaris Persipura dengan skor 2-1.

Sementara dilaga eksebisi laga kedua, tim PS. Universitas Cenderawasih menjamu Persipura Jayapura yang akan tampil di AFC Cup 2021. Dengan hasil pertandingan dimenangkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0.

Ketua Panitia Yohanis M. Mandosir, S.Gz., M.Kes., AIFO. Yang juga sebagai PD I FIK UNCEN mengatakan laga eksebisi ini merupakan salah satu acara yang digelar dalam tangka meresmikan lapangan Mahacandra Universitas Cenderawasih.

“Ini merupakan rangkaian peresmian lapangan mahacandra uncen, kalau kita hanya meremikan saja tidak tidak ramai, sehingga kami mengundan persipura legendari dan tim persipura yang akan berlaga di AFC cup 2021,” kata Yohanis.

Diungkapkan, Yohanis, tim PS Uncen akan dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi nasional di bawah PSSI yaitu Divisi 3.

“Dibawah arahan rektor uncen, tim PS uncen yang akan bertanding dengan persipura Jayapura, akan dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi divisi 3,” ungkap PD I FIK Uncen

Lapangan Mahacandra Uncen  selain digunakan untuk lapangan sepak bola, telah dilengkapi dengan lintasan atletik sesuai standar yang ditetapkan oleh Asosiasi Internasional Federasi Atletik. Asosiasi Internasional Federasi Atletik, atau disingkat IAAF  atau dalam bahasa Inggris adalah International Association of Athletics Federations.

Dikutip dari, jubi.co.id, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Papua, Corneles Sagrim, kepada Antara mengatakan pengerjaan lapangan sepak bola Uncen ini masih terus dikerjakan dan diharapkan bisa digunakan dalam PON 2020. Dana untuk membangun Stadion Mahacandra Uncen sebesar Rp46,571 miliar. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here