PB PON XX Ajukan Anggaran Kebutuhan Penyelenggaraan, Ini penjelasannya.

0
93
Ketua Harian PB PON XX Tahun 2021 Papua, DR. Yunus Wonda, SH, MH,

Paraparatv.id | Sentani | Ketua Harian PB PON XX Tahun 2021 Papua, DR. Yunus Wonda, SH, MH, mengatakan pengajuan anggaran kebutuhan penyelenggaraan iven Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 Papua senilai Rp 1,6 triliun ke pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan.

Usulan Rp 1,6 triliun itu dari Rp 4 triliun lebih terdiri Rp 2 triliun menjadi tanggungjawab APBD Provinsi Papua, sedangkan Rp 2 triliun menjadi tanggungjawab APBN dari rasionalisasi. Anggaran Rp 2 triliun itu Rp 500 miliar melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Ya, jadi terkait anggaran 1,6 triliun rupiah itu, di mana kami PB PON minta kepada pemerintah pusat, untuk kebutuhan penyelenggaraan PON XX tahun 2021 Papua itu kurang lebih adalah 4 triliun rupiah,” ucap Yunus Wonda saat memberikan keterangan pers usai penutupan Chief de Mission (CdM) Meeting II PON XX Tahun 2021 Papua, di Suni Garden Lake Hotel and Resort Hawaii, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (9/4/2021) malam lalu.

Adapun rincian anggaran Rp 2 triliun itu menjadi tanggungjawab APBD Provinsi Papua. Sedangkan, Rp 2 triliun itu menjadi tanggungjawab APBN dari rasionalisasi. Anggaran Rp 2 triliun dari APBN itu, Rp 500 miliar melalui Menteri Pemuda dan Olahraga.

“Jadi bukan berarti semua anggaran sudah disiapkan di kabupaten/kota di 4 disiplin atau cluster PON XX 2022. Kami akan lakukan kebijakan keuangan dari PB PON kepada Sub PB PON XX di empat cluster yaitu, Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke. Karena anggaran itu ada di PB PON, sehingga kami minta mereka menyiapkan strukturnya,” ujar Yunus Wonda yang juga Wakil Ketua I DPR Papua tersebut. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here