Example floating
Example floating
Peristiwa

Kebakaran Kamkey Dalam, telan 2 korban jiwa

97
×

Kebakaran Kamkey Dalam, telan 2 korban jiwa

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Dua orang meninggal dunia dalam musibah kebakaran di Kompleks Kampkey Dalam, tepatnya di belakang SPBU, Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Jumat, 23 April 2021.

Satu orang korban berjenis kelamin pria dan satu lagi berjenis kelamin perempuan

“Korban meninggal dunia dibawa ke RS Bhayangkara Polri Polda Papua. Ayah dan anak, jadi yang pertama dijumpai adalah korban berjenis kelamin perempuan dan setelah kurang lebih 25 menit kemudian ditemukan lagi korban berjenis kelamin laki-laki,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jayapura Margaretha Kirana, dalam rilisnya yang dikirim ke wartawan media online ini, Sabtu (24/4/2021) dinihari pukul 03.26 WIT.

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Jayapura menerima laporan kebakaran dari masyarakat sekitar pukul 23.03 WIT. Sebanyak tujuh (7) perwira dan pasukan jaga dari Pos Abe, Pos Heram, Pos Mako dan Pos Japsel, serta 5 unit mobil pemadam kebakaran dibantu 1 unit mobil Water Cannon milik Polresta Jayapura Kota dikerahkan untuk mengatasi api.


Kobaran api dapat dipadamkan sekitar pukul 01.23 WIT, kemudian dilanjutkan dengan pembasahan atau pendinginan hingga pukul 02.00 WIT.

“Kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah,” kata Margaretha.

“Sekitar pukul 01.23 WIT api dapat dipadamkan, kemudian kita lanjutkan dengan pembasahan atau pendinginan sampai jam 2 pagi. Terus terang saja kami kesulitan, karena akses menuju ke titik kobaran api itu agak sulit dijangkau oleh armada kami yang berukuran besar. Sehingga armada kami yang lainnya melalui akses lain hingga memungkinkan sedikit mendekati titik api,” ujarnya.

Margaretha Kirana mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, namun dugaan sementara human error.

“Tercatat ada delapan (8) rumah warga yang terbakar dari sembilan keluarga,” kata dia.

Sementara itu, lanjut Margaretha Kirana mengatakan, korban berjenis kelamin perempuan dalam kondisi lumpuh dan berada di kursi roda, sedangkan korban berjenis kelamin pria (ayah dari korban pertama) itu sudah berusia lanjut, sehingga keduanya terjebak dalam rumah.

Sekedar informasi korban berjenis kelamin perempuan bernama Yohana Aibini yang merupakan staf di Kelurahan Awiyo dan korban berjenis kelamin pria bernama Markus Aibini yang merupakan ayah dari korban Yohana Aibini. (Irf)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *