Ini tanggapan Pangdam Pasca Keberadaan Gubernur Papua di PNG

0
100

Paraparatv.id | Jayapura | pasca kejadian orang nomor satu di provinsi papua yang menyeberang ke vanimo  png, lewat jalan tikus  dengan menggunakan  jasa angkutan roda dua alias ojek/ pada  rabu 31 maret lalu.

Mendapat tanggapan dari Pangdam XVII/Cenderawasih Ignatius Yogo Triyono, MA, saat mengikuti pertemuan virtual panglima tni dan kapolri dengan para tokoh agama di papua dan papua barat yang digelar di aula makorem 172/PWY padang bulan, kota jayapura, Sabtu 3 April 2021,

Menurut pangdam,  kejadian tersebut tidak perlu terjadi, karena sebagai warga negara yang baik, sepatutnya mengikuti jalur resmi, karena setiap wilayah memiliki aturan dan mekanisme yang berlaku.

Sebelumnya, pada rabu pekan ini orang nomor satu di provinsi papua menyeberang ke vanimo, png lewat jalan tikus yang diantar oleh jasa angkutan roda dua alias ojek.

mantan bupati puncak jaya itu didampingi dua orang dekatnya sengaja ke negara tetangga untuk mendapatkan pengobatan karena penyakit yang dideritanya.

mantan ketua asosiasi bupati pegunungan tengah papua itu juga mengaku salah telah melintasi perbatasan negara melalui jalur yang tidak resmi, namun hal itu telah disampaikan kepada konjen ri-png di vanimo ketika tiba di sana.

Tim Liputan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here