Hapkido Kabupaten Jayapura dikukuhkan, Siap eksibisi di PON XX Papua

0
45

Paraparatv.id | Sentani | Pengurus cabang Hapkido kabupaten Jayapura periode 2020-2024 resmi dilantik ketua umum Hapkido provinsi Papua berlasung di hotel Horex Sentani, Jumat 30 April 2021.

Ketua umum Hapkido Provinsi Papua,  Rustan Saru mengatakan, pelantikan pengurus Hapkido kabupaten jayapura menunjukan organisasi beladiri asal korea ini, telah dapat eksis untuk mengembangkan potensi untuk mengharumkan nama daerah.

Rustan Saru berharap Hapkido kabupaten Jayapura dapat berkomunikasi dengan KONI Kabuaten Jayapura agar dapat diakomodir sebagai olahraga yang berpotensi dibawah induk organisasi olahraga.

Sementara pengurus hapkido yang telah dilantik yakni, kabupaten Jayapura, kota Jayapura, kabupaten Keerom, Kabupaten Sarmi,  kabupaten Mimika  dan akan menyusul kabupaten Merauke, Biak Numfor, Jayawijaya dan Nabire.

Direncanakan Hapkido yang baru dikembangkan pada 2019 lalu, akan melakukan eksebisi pada PON XX tahun 2021 diakir september 2021, yang dikuti sebanyak 7 Provinsi.

Hapkido merupakan salah satu ilmu bela diri asal korea selain Taekwondo,  Hapkido bergerak berdasarkan prinsip lingkaran yang memanfaatkan kekauatan lawan, teknik-teknik dalam hapkido adalah pukulan tendangan kuncian bantingan jurus serta latihan senjata.

Tim liputan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here