CdM Meeting II Resmi Ditutup, Ini Kata Ketua Harian PB PON XX

0
85
Ketua Harian PB PON XX didampingi Ketua Umum KONI Pusat saat menabuh tifa, tanda ditutupnya CDM Meeting II PON XX Papua

Paraparatv.id | Sentani | Jumat (9/4/2021) PB PON XX/2021 Papua menggelar lanjutan kegiatan Chief de Mission (CdM) Meeting II yang telah menginjak di hari ketiga, di Ballroom Suni Garden Lake Hotel and Resort Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani Kabupaten Jayapura.

Untuk menutup rangkaian pelaksanaan CdM Meeting II selama tiga hari berturut-turut yang dibuka pada Rabu 7 April 2021 ini, maka dilaksanakan acara penutupan CdM Meeting II Tahun 2021 PON XX Papua bertempat di Suni Garden Lake Hotel and Resort Hawaii, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kegiatan CdM Meeting II hari ketiga yang dilanjutkan dengan penutupan ini dihadiri oleh seluruh peserta CdM Meeting II Tahun 2021 yang terdiri dari Ketua-ketua KONI dan delegasi kontingen peserta PON XX 2021 Papua serta panitia pelaksana kegiatan.

Ketua Harian PB PON XX/2021 Papua, DR. Yunus Wonda, SH, MH, menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan CdM Meeting II ini, ada banyak catatan-catatan yang diberikan kepada pihak PB PON XX/2021 Papua sebagai tuan rumah penyelenggaraan iven olahraga terakbar di Indonesia.

“Ini menjadi hal yang sangat positif bagi kami selaku tuan rumah, untuk melihat ada berbagai masukan guna menjadi koreksi kami agar lebih bagus lagi kita menyiapkan kedepan. Di dalam persiapan kami sebagai tuan rumah, tentu masih banyak hal yang harus kami siapkan dan kami belum bisa katakan sudah 100 persen. Tapi, kami terus bekerja untuk bisa sampai kepada 100 persen itu,” sebut pria yang juga Wakil Ketua I DPR Papua itu dalam sambutannya.

Lanjut Yunus Wonda mengatakan dengan adanya catatan-catatan yang diberikan oleh seluruh peserta CdM Meeting II mulai dari dua hari lalu hingga hari ini menjadi catatan yang sangat penting bagi pihak PB PON XX/2021 Papua maupun Sub PB PON XX di empat klaster, yakni Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

“Tentunya dengan melihat dinamika yang terjadi dan terus kami mengikuti dari dua hari lalu ini, sudah harus ada kebijakan-kebijakan strategis yang harus kami lakukan. Bagaimana kami memberikan pendelegasian kewenangan kepada Sub PB PON di empat klaster kabupaten/kota. Sebab, mereka lah yang menyelenggarakan, kemudian mereka juga yang akan menerima seluruh atlet dan official,” katanya.

“Karena kami panitia mungkin hanya menerima disaat kedatangan saja, tetapi distribusi langsung ke kabupaten/kota. Merekalah yang menjadi tuan rumah, kemudian harga diri ada pada mereka dan harga diri PON ada pada seluruh rakyat Papua,” tambah Legislator Partai Demokrat Papua ini.

Untuk itu, dirinya juga mengajak kepada empat Sub PB PON untuk bisa bekerja lebih serius lagi di sisa waktu ini. Karena menurutnya, PON XX 2021 ini akan menunjukkan jati diri orang Papua.

“Jadi saya sangat berharap kepada seluruh Sub PB PON, untuk lebih fokus dan serius terhadap pekerjaan yang belum terselesaikan di waktu yang tersisa ini,” harap Yunus Wonda dihadapan seraya menambahkan bahwa Papua telah siap menjadi tuan rumah PON XX 2021. (Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here