Warga Kota Jayapura bisa cetak dokumen kependudukan secara mandiri

0
83

Paraparatv.id | Jayapura | Guna melayani masyarakat lebih cepat dan hemat waktu, pemerintah kota Jayapura melalui Dinas Pencatatan Sipil Kota Jayapura, menyediahkan layanan Anjungan Dukcapil Mandiri   yang disingkat  A-D-M.

Dengan di dukung oleh direkTorat Jenderal Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano, melaunching Anjungan Dukcapil Mandiri,berlangsung di mainhall parkiran utama kantor Walikota Jayapura, Selasa 23 Maret 2021.

Layanan a-d-m ini, lebih khusus  melayani   pencetakan dokumen kependudukan. Dapat di gunakan kapan saja, termasuk diluar jam dinas,  jika datanya sudah lengkap, tak perlu antri di loket dukcapil.

Dengan hadirnya mesin Anjungan Dukcapil Mandiri,dapat mempermudah masyarakat kota jayapura, dalam memperoleh keabsahan kependukukan sesuai  dengan aturan yang berlaku.

Selain Itu, kepala kantor cabang jasa raharja papua dan papua barat tamrin silalahi, ST, M. Si, mengatakan  peluncuran peluncuran system indentifikasi data korban kecelakang berbasik NIK, dilakukan guna mempermudah pelayanan kepada warga yang terkena musibah kecelakan.

dirinya juga menjelaskan, system ini  merupakan suatu terobosan baru dalam melayani masyarakat yang tidak memiliki NIK, sehingga dengan aplikasi ini,bisa dicover langsung ke dukcapil kota jayapura, dengan bukti surat  agar pemilik data bisa terlayani dengan baik.

Sementara itu walikota Jayapura, dr benhur tomi mano mengatakan, warga kota jayapura wajib memiliki e-ktp, karena merupakan identitas diri jika terjadi keperluan bagi pemiliki data.

Dijelaskan, jika warga tidak memiliki e-ktp, maka akan menyulitkan dirinya sendiri jika terjadi keperluan untuk kepengurusan perbankan, kecelakaan   dan sebagaimnya.

launching adm serta peluncuran system indentifikasi data korban kecelakaan  berbasik NIK,ditandai dengan demo percetakan kartu tanda lahir dan kartu indentitas anak, oleh warga kota Jayapura.

laporan Tim Liputan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here