Warga Bone di Provinsi Papua Bersiap Ikut Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

0
162
Ketua DPP KKMB Papua, H. Darwis Massie, SE

Paraparatv.id | Jayapura | Salah satu pilar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Provinsi Papua yaitu, Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) dan Kerukunan Keluarga Pemuda Bone (KKPB) menyatakan akan turut mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang sudah digelar secara massal pemerintah sejak awal Maret 2021 lalu.

Kesiapan ini disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Provinsi Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (DPP KKMB) Papua, H. Darwis Massie, SE, berhubung adanya permintaan dari Pemerintah Kota Jayapura melalui Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM, yang meminta kepada ketua dan pengurus organisasi paguyuban yang baru dilantik itu diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Papua, khususnya di Kota Jayapura.

“Untuk itu, harus wajib vaksin. Kita sama-sama memutuskan mata rantai Covid-19 di Papua dan Kota Jayapura,” ujar Rustan Saru dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan pengurus DPP KKM Bone dan DPP KKP Bone Provinsi Papua, di Hotel Horison Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Sabtu, 27 Maret 2021.

Selain itu, Rustan meminta kepada ketua terpilih KKM Bone dan KKP Bone Papua untuk mendaftarkan warga Bone yang bersedia menerima vaksin.

“Kalau sudah daftar, nanti kita jadwalkan kapan di vaksin,” tukasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP KKM Bone Papua, H. Darwis Massie, SE, mengaku siap mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada warganya di setiap rapat atau pertemuan KKMB dan juga siap mendaftarkan warganya yang bersedia menerima vaksin Covid-19.

“Termasuk program KKMB dalam bersinergi dengan pemerintah, itu wajib vaksin. Kami akan mendata dan menghimpun seluruh warga Bone, untuk mengarahkan mereka agar bersedia ikut vaksin di daerah masing-masing,” ujar Ketua KKMB Papua, H. Darwis Massie, SE, ketika dikonfirmasi wartawan di Kota Jayapura, Senin (29/3/2021).

Lanjut pria yang juga Anggota DPR Papua itu menuturkan, sejak adanya instruksi dari Pemkot Jayapura terkait mewajibkan warga Bone untuk bersedia menerima vaksin Covid-19 di acara pelantikan pengurus DPP KKMB dan KKPB Papua pada Sabtu (27/3/2021), para pengurus akan mulai bergerak menghimpun persyaratan para anggota atau warga Bone untuk vaksinasi itu seperti mengumpulkan fotocopy KTP.

“Jadi kita akan data serta memantau terus siapa saja yang sudah divaksin dan siapa saja yang belum mengikuti vaksin setiap pertemuan-pertemuan dari warga Bone,” ujar Darwis Massie.

Untuk itu, Legislator PKS Papua ini meminta kepada seluruh pengurus KKMB dan KKPB Papua agar ikut melakukan sosialisasi kepada warga Bone yang lain terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang sementara ini sedang berlangsung.

“Jadi pengurus dari KKMB dan KKPB Papua harus sosialisasi terus. Karena sekarang banyak sekali berita-berita hoax yang berkembang terkait dengan vaksin Covid-19 ini. Walaupun disisi lain banyak sebagian masyarakat menganggap vaksinasi Covid-19 ini ada efek-efek yang ditimbulkan usai ikut vaksin, tetapi itu semua hoax,” pintanya.

“Jangan percaya dengan berita-berita hoax yang disebarkan oleh kelompok tertentu yang tidak ingin vaksin ini berjalan dengan baik. Padahal vaksin ini dilakukan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan juga menekan penularan virus Corona. Maka itu, sekarang ini kita harus galakan semua masyarakat wajib vaksin,” tukas pria yang pernah sebagai Anggota DPRD Kota Jayapura. (Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here