Gelar Rakerwil, PKS Papua Targetkan Tambah Jumlah Kader dan Jumlah Kursi di Tahun 2024

0
97
Pengurus DPW hingga DPD PKS dalam RAKERWIL PKS Provinsi Papua, Sabtu, (27/3/2021).

Paraparatv.id | Jayapura | Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Papua menggelar Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) dan pelantikan pengurus yang dihadiri seluruh struktur Kabupaten/Kota, dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Jayapura, Sabtu, 27 Maret 2021.

Suherman SH, selaku Ketua DPW PKS Papua mengatakan, RAKERWIL yang diselenggarakan bertujuan untuk melakukan konsolidasi pengurus dan menyusun program kerja.

“Bersama pengurus Kabupeten/Kota, kami akan menyusun program-program strategis dalam rangka pelayanan kepada masyarakat khususnya di Papua dan mempersiapkan target pemilihan umum 2024,” kata Suherman.

Suherman menjelaskan bahwa inti dari seluruh rangkaian kegiatan ini hanya dua yaitu menambah jumlah kader dan jumlah kursi di tingkat DPR RI, Provinsi dan di tingkat Kabupaten/Kota di Papua.

Disisi lain, Kusmanto, SH., MH, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan eksistensi PKS di Papua sekaligus untuk menyatukan langkah dan harapan untuk merealisasikan arah kebijakan partai.

“Menjalankan amanat MUNAS, sebagaimana target bersama bahwa target PKS secara nasional adalah minimal 15%, bisa-bisa lewat atau setara dengan partai papan atas dan kita akan meninggalkan zona papan tengah,” ujar Kusmanto.

Ia juga menjelaskan dari target nasional, sesuai amanat MUSWIL yaitu target DPR RI yang tahun 2019 tidak memperoleh kursi sama sekali, pihaknya menargetkan akan kembali meraih minimal 2 kursi DPR RI di tahun 2024.

“Semoga untuk DPR RI Papua yang selama ini sudah ada 1 kursi akan tingkatkan menjadi 2, yang belum ada kita tingkatkan minimal 1 Dapil 1 kursi kalua kita kumulasikan sekitar 8-10 kursi,” jelasnya.

Kusmanto yang juga selaku Ketua DPW PKS pada periode sebelumnya untuk DPRD Kabupaten/Kota yang telah meraih 4 kursi ditargetkan naik hingga 50% dan untuk diatas 4 kursi ditargetkan hingga 100%, yang dari nol ditargetkan 3-4 kursi. Ia juga mengharapkan seluruh Dapil memperoleh kursi yang diakumulasikan sekitar 98 kursi yang dibulatkan menjadi 100 kursi.

Disis lain, Suherman juga mengatakan bahwa yang paling penting bagi PKS adalah turun ke masyarakat memberikan apa yang mereka butuhkan karena DNA PKS adalah melayani dan akan terus dilanjutkan pihaknya. (Kris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here