Reses Anggota DPR Papua, FN Kunjungi Jemaat GKI Siloam Fitaundep

0
183
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPR Papua) Komisi IV Fadly Nasrullah dari Partai Hanura saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat di Jemaat GKI Siloam Fitaundep Kampung Pasir Hitam Distrik Yapen Selatan

Paraparatv.id | Serui | Anggota DPR Papua Komisi IV dari Partai Hanura Fadly Nasrullah dalam melakukan resesnya di Kabupaten Kepulauan Yapen, mengunjungi Jemaat GKI Siloam Fitaundep yang bertempat di Kampung Pasir Hitam Distrik Yapen Selatan. Jumat (12/3/2021).

Selain melakukan pertemuan bersama Majelis dan jemaat dari GKI Siloam Fitaundep serta perwakilan beberapa masyarakat, Fadly sapaan akrabnya ingin mendengarkan secara langsung apa aspirasi yang selama ini masyarakat inginkan.

Selaku tokoh perempuan dari Kampung Pasir Hitam dan mewakili masyarakat sekitar Meriam Abaa mengatakan, masyarakat dari jemaat GKI Siloam Fitaundep dari tahun 2016 sedang membangun rumah pastor, namun saat ini terhenti karena terkendala keuangan.

Selain itu dirinya menyampaikan, agar anggota DPR Papua yang juga berasal dari Kabupaten Yapen ini dapat membantu masyarakat sekitar dalam memberikan bantuan guna modal usaha baik itu yang mata pencariannya sebagai nelayan maupun yang berjualan pada pondok-pondok pinang.

“kami berharap dengan kunjungan anggota DPR Papua ini, dapat menindak lanjuti aspirasi masyarakat yang telah di sampaikan secara langsung, untuk rumah pastor semoga di tahun ini sudah dapat terselesaikan untuk di resmikan”.tandas Meriam Abaa yang juga menyampaikan beberapa aspirasi lainnya dari masyarakat Kampung Pasir Hitam.

Setelah mendengarkan secara langsung berbagai penyampaian aspirasi yang merupakan harapan masyarakat, Fadly Nasrullah mengatakan, sebagai perwakilan masyarakat wilayah saireri di dewan Perwakilan Rakyat Papua, akan memperjuangkan semua aspirasi masyarakat, dimana tugas anggota DPR Papua. adalah mengawal untuk di sampaikan kepada Pemerintah.

“pelaksanaan reses ini yang turun langsung kepada masyarakat, untuk mendengarkan aspirasi dan semua yang telah di sampaikan sudah saya catat untuk selanjutnya akan di sampaikan pada sidang di DPR Papua”.tegas Fadly Nasrullah.

Untuk pembangunan rumah pastor sendiri, dirinya sampaikan akan menindak lanjuti dengan memberikan bantuan material serta akan melihat masyarakat yang sedang membuat usahanya.

“tentunya gereja adalah salah satu mitra kerja pemerintah, dalam anggarapun sudah di poskan untuk bidang kerohanian bagi semua umat beragama dalam memberikan bantuan”.

Selain mendengarkan aspirasi masyarakat, Fadly Nasrullah juga memberikan bantuan berupa paket sembako dengan harapan dapat sedikit membantu beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi corona. (Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here