Meriahkan HUT Ke 48 PT.ASDP, 500 Bibit Pohon Manggrove Ditanam

0
110
General Maneger, kiri, saat Menanam bibit Pohon Manggrove.

Paraparatv.id | Kota Sorong | Dalam rangka meriahkan HUT ke 48 tahun PT. ASDP, menanam bibit pohon manggrov di lingkungan taman wisata manggrove kilo meter 13, kelurahan Klawuyuk, Sorong timur, Papua Barat, Minggu, 14 Maret 2021.

General Manager PT.ASDP Indonesia Persero, cabang kota Sorong, Partogi, dalam sambutanya mengatakan  PT.ASDP Indonesia persero ini adalah perusahaan BUMN dibawa kementerian, yang berkantor pusat di Jakarta, dan memiliki  29 cabang dari sabang sampai di Merauke, salasatunya cabang yang berada di kota Sorong.

Partogi menjelaskan, Keberadaan PT. ASDP ini sejak, tahun 1979 yang bergerak dalam bidang transportasi laut, yaitu kapal-kapal ferry pada awalnya PT. ASDP satu kapal, dua kapal, gingga kini, suda ada lima kapal feery yang dipercayakan untuk di kelola oleh PT. ASDP yang melayani hampir seluruh wilayah kota Sorong, termasuk Raja Ampat dan kepulauan Ambon.

“Ini dilakukan dalam menjaga kelestarian dan merawat keindahan alam wilayah perairan  Papua,” Ungkap Partogi. melalui realis yang diterima redaksi.

General Maneger PT. ASDP juga menjelaskan, bahwa, dalam kegiatan penanaman bibit manggrove ini adalah wujut nyata dukungan kepada lingkungan kota Sorong, dalam melestarikan kawasan pesisir pantai.

Penanaman bibit pohon manggrove sebanyak 500 bibit pohon manggrove, melibatkan istansi terkait, seperti dinas Lingkungan Hidup, selain menanam tratusan bibit pohon pihaknya  juga akan terus di pantau perkembangan pertumbuhan manggrove kedepan

Diharapkan aksi  ini dapat bermanfaat untuk pelestarian lingkungan hidup di kawasan pesisir pantai di Kota Sorong.**(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here