Ondofolo Yoka : Tidak Ada Alasan Mengatakan Otsus Gagal, Lalu Minta Referendum

0
139
Ondofolo Kampung Yoka, Titus Mebri

Paraparatv.id | Jayapura | Perjalanan Otonomi Khusus sudah 20 Tahun dan telah banyak memberikan dampak dan hasil positif bagi pembangunan diberbagai bidang untuk Masyarakat Asli Papua. Untuk itu, tidak ada alasan kemudian ada segelintir orang mengatasnamakan rakyat Papua, lalu mengatakan Otsus gagal atau tidak berhasil, kemudian meminta dikembalikan dan menuntut Referendum. Demikian pernyataan Titus Mebri, selasa 15 maret 2021, di Jayapura.

“Tidak ada alasan untuk mengatakan bahwa Otsus tidak berhasil lalu minta referendum,” tegas Ondofolo Yoka.

Titus menambahkan, Pemerintah Pusat telah mengucurkan dana yang sangat besar bagi Masyarakat Papua, kalau ada yang bilang Otsus tidak berhasil maka kita harus kembali mengintropeksi diri sendiri, kenapa sampai bisa dikatakan gagal atau tidak berhasil, lalu mengambil kesimpulan bahwa Pemerintah Pusat yang salah.

Untuk itu, Selalu Tokoh Adat, mendukung Otonomi Khusus Papua dilanjutkan untuk kesejahteraan Masyarakat Asli Papua.

Disamping itu, tekait PON XX yang akan dilaksanakan di Papua, pada Oktober mendatang, Titus mengatakan, Para Ondoafi telah siap untuk menjaga keamanan guna mensuseskan Pesta Olahraga Empat-tahun tersebut.

Bahkan mereka telah menyiapkan beberapa pemuda-pemudi untuk membantu menjaga keamanan selama PON XX, 2021 berlangsung. Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here