Ketua Terpilih Pemuda Muhammadiyah Provinsi Papua Komitmen Kembangkan Dakwa dan Perekonomian

0
123
Sigit Irmawan, Ketua Terpilih Pemuda Muhammadiya Provinsi Papua.

Paraparatv.id | Jayapura | Sigit Irmawan, selaku ketua terpilih Pemuda Muhammadiyah Provinsi Papua, akan menyiapkan program kerja dengan turut berperan mengembangkan dakwa dan perekonomian.

“Untuk program kami akan susun dan musyawarah lagi, programnya apa saja karena baru selesai musyawarah wilayah beberapa hari lalu, yang jelas program kita larinya ke kepemudaan,” kata Sigit ketika diwawancarai, Jumat, 26 Maret 2021.

Sigit mengatakan akan membuat program kerja untuk dikembangkan agar pemuda aktif berperan dalam hal penanggulangan pandemik Covid-19, diantaranya dengan dakwa berkemajuan dan berpartisipasi menggerakan perekonomian.

“Yang paling terkena dampak dari pandemik ini kan perekonomian. Meskipun pandemik ini kita tidak tahu kapan berakhir, kita bantu melalui kegiatan di sentra ekokomi,” terangnya.

Oleh karena itu dirinya akan membuat pelatihan perekonomian bagi UMKM, mencari akses permodalan sehingga usaha masyarakat dapat dikembangkan.

Sigit menuturkan, Pemuda Muhammadiyah adalah organisasi Islam yang telah lama berjalan dan angkatan muda Muhammadiyah akan mengisi ruang-ruang positif di masyarakat.

“Kehadiran Pemuda Muhammadiyah di Provinsi Papua sudah masuk dalam gerakan dakwa berkemajuan 4.0, dimana sampai pada tahapan berdakwa tapi tanpa bertemu. Gerakan dakwa kita memanfaatkan teknologi, sehingga pemuda juga berperan dalam penanggulangan Covid-19,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Sigit menyampaikan pelantikan Pemuda Muhammadiyah Provinsi Papua direncanakan akan digelar setelah perayaan Idulfitri.

Sebelumnya Sigit Irmawan terpilih sebagai Ketua Umum dan Wahyuddin sebagai Sekertaris Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Papua periode 2018-2022 pada musyawarah wilayah (MUSWIL) ke VII yang dilakukan di kota Jayapura. (Kris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here