Jelang Peresmian SBY, ASN Lingkup Pemkab Jayapura Gelar Kerja Bakti

0
122
Suasana olahraga bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura, yang berlangsung di Stadion Bas Youwe, Senin (8/3/2021)

Paraparatv.id | Sentani | Kabupaten Jayapura semakin memantapkan diri sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021. Persiapan terus dimatangkan, termasuk berbagai fasilitas arena olahraga yang akan dijadikan venue lomba.

Termasuk pembenahan Stadion Bas Youwe atau lasim disebut SBY yang sudah selesai direnovasi dan direncanakan akan diresmikan pada hari Rabu, tanggal 10 Maret 2021 bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Ibukota Kabupaten Jayapura ke-52, yang sedianya akan menjadi salah satu venue pertandingan pada iven PON XX Tahun 2021 nanti.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, pun turun langsung memimpin kerja bakti di Stadion Bas Youwe, Senin (8/3/2021) pagi, melakukan pembersihan di beberapa titik stadion yang akan dijadikan arena lomba cabang olahraga (Cabor).

Mathius mengatakan aparatur sipil negara (ASN) dari berbagai unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Jayapura terus melakukan persiapan jelang peresmian stadion Bas Youwe pasca direnovasi. Salah satunya, dengan bersih-bersih di stadion Bas Youwe.

“Peresmian (stadion) ini bertepatan dengan hari jadi Kota Sentani, jadi nanti kita resmikan tanggal 10 Maret 2021, sekaligus juga ulang tahunnya pa Yan Pieter Karafir (mantan Bupati Jayapura periode 1991-1996 dan 1996-2001). Serta kita akan menamakan atau mengubah GOR Toware menjadi GOR Habel Melkias Suwae (HMS),” jelasnya ketika dikonfirmasi wartawan disela-sela kerja bakti di Stadion Bas Youwe, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (8/3/2021).

“Dengan demikian, kita juga mulai menyuarakan mengenai persiapan PON XX untuk seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura menyambut dan juga mempersiapkan diri dengan berbagai aktivitas-aktivitas sebagai tuan rumah yang baik,” kata Mathius Awoitauw menambahkan.

Ketika ditanya terkait adanya pernyataan dari Gubernur Papua untuk meminta pelaksanaan PON XX Tahun 2021 ditunda lagi, Mathius mengatakan meski ada statement permintaan terkait pelaksanaan PON ditunda, namun itu belum menjadi keputusan resmi.

“Kita harus siap saja, karena itu kan belum ada keputusan resmi,” singkat Mathius Awoitauw diakhir wawancaranya.

Untuk diketahui, sebelum dilakukan kerja bakti, dilakukan apel bersama ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura dan juga olahraga bersama. (Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here