HUT Yapen Ke 52 Tahun, IMI Yapen Berikan Hadiah Spesial Dari Ajang Road Race Championship 2021

0
106
Pengurus IMI provinsi Papua (gunakan topi) saat menyerahkan piala kepada pembalap yapen pada podium ke 4 dalam ajang Road Race Championship 2021 di kabupaten Merauke. (foto istimewah)

Paraparatv.id | Serui | Dalam perayaan HUT Kabupaten Kepulauan Yapen ke 52 Tahun, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Yapen memberikan hadiah spesial, yang mana pembalap asal Kabupaten Kepulauan Yapen berhasil meraih Piala podium 4 di kelas bebek 120 lokal Papua-Papua Barat dalam ajang Road Race Championship 2021 yang berlangsung di sirkuit permanen Fregeen Waningap Sai Gau Tak, Distrik Tanah Miring Kabupten Merauke Provinsi Papua.

Turnamen yang 6-7 Maret 2021, yang di gelar oleh Benz Motor Club (BMC), di ikuti puluhan pembalap dari beberapa Kabupaten lainnya yang ada di Papua dan Papua Barat, membuat hasil yang sangat baik bagi para pembalap guna mengasah kemampuan mereka di bidang otomotif.

Kegiatan ini, masih dalam rangkaian hari Ulang Tahun (HUT) ke-119 Merauke, sekaligus menyongsong persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) VV/2021 di Papua.

Pembalap Yapen Muhammad Ridho yang berhasil meraih Piala podium 4 tersebut mengungkapkan, hasil yang di capai tidak terlepas dari kerja keras dalam berlatih, dukungan doa dari orang tua dan semua pihak-pihak yang mendukungnya termasuk kerja keras dari tim mekanik.

Ridho menambahkan, semua pembalap yang turun area adalah atlit-atlit sangat luar biasa dalam ajang road race dan semua itu butuh perjuangan.

“saya sangat bersyukur bisa meraih hasil yang baik, tentunya semua ini adalah hasil kerja keras bukan hanya secara pribadi namun semua pihak yang mendukung dalam mengikuti lomba balapan motor”.singkatnya.

Sementara itu, Ketua IMI Yapen Alexi Vicky Rematobi mengatakan, apa yang di raih oleh pemuda Yapen ini adalah kerinduan yang telah lama di nantikan dalam bidang otomotif dengan harapan, Kabupaten Yapen dapat kembali berkarya di bidang otomotif.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua IMI Korwil Merauke Charles Gomar yang telah membantu dalam fasilitas tim Yapen selama berada di Kabupaten Merauke guna mengikuti ajang bergengsi ini serta berharap adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen dalam bidang Otomotif.

“kami sangat bersyukur dan bangga bisa kembali berperstasi lagi dalam bidang otomotif, ini adalah hal positif bagi kita semua, khususnya bagi para pemuda di yapen dapat berlatih dengan baik lagi dan harus secara resmi bukan balapan liar”.(Herman Betta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here